TNI / POLRI

Hari Kelima, Polsek Cisauk Adakan Swab Antigen Gratis di Perumahan Amarapura

TANGERANG INDONESIA PARLEMEN – Memasuki hari ke lima pasca dibuka nya posko pelayanan Swab Antigen gratis di Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan terpantau semakin hari semakin terlihat antusias warga untuk melakukan Test Swab Antigen.

Adapun pelaksanaan pelayanan Test Swab Antigen gratis tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Cisauk yang dilakukan di Mako Polsek Cisauk. Kamis (20/5/2021) Pukul 09.00 s/d 13.00 Wib.

“Hari ini kita telah melakukan Swab Antigen terhadap 123 orang warga, baik itu dari warga yang baru balik mudik dari kampung maupun masyarakat yang memang ingin melakukan Swab Antigen gratis yang kita telah sediakan. Alhamdulilah hasilnya yang didapat semuanya negatif,”Ujar AKP. Fahad Hafidhulhaq.

Baca Juga :  Komunitas "Suka Polantas" Ajak Masyarakat Bermitra Dengan Polisi

Selain itu, lanjut AKP Fahad, menuturkan bahwa kegiatan Swab Antigen itu berlangsung tidak hanya dilakukan di dalam posko di Mako Polsek Cisauk, akan tetapi juga telah dilakukan dengan cara mobile door to door ke rumah-rumah warga.

“Door to door kali ini, kami lakukan bersama 3 Pilar di Perumahan Amarapura RW 05 kelurahan Kranggan kecamatan Setu. Yang dimana disinyalir ada pemudik yang baru datang dari kampung. Dan untuk Test Swab Antigen gratis door to door ini kami lakukan di Kampung Tangguh Jaya RW. 05 Perumahan Amarapura yang ada di wilayah hukum Polsek Cisauk,”Jelasnya.

Baca Juga :  Penanganan Kejahatan Transnasional, Kapolri : "Perlu Keterlibatkan Seluruh Aparatur Penegak Hukum"

Lebih lanjut Kapolsek Cisauk AKP. Fahad Hafidhulhaq menambahkan bahwa pelayanan Swab Antigen gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya tingkat angka penyebaran dari Covid –19 yang lebih meluas.

Sementara itu, Ketua RW 05 Perumahan Amarapura Yayat Sumirat menyampaikan sangat mengapresiasi kepada Polri khususnya Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan beserta 3 Pilar yang sudah melayani masyarakat secara door to door dengan memberikan pelayanan Test Swab Antigen Gratis ini.

“Ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kami masyarakat, terutama masyarakat yang baru pulang mudik dari kampung halaman nya. Terima kasih kepada Polri yang telah memberikan pelayanan Test Swab Antigen gratis ini,”Ucapnya.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button