Kura-kura Aldabra bersama pemiliknya/foto: instagram Daniel

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Banyak orang yang menyalurkan hobinya dengan memelihara satwa unik. Meskipun harus merogoh kocek fantastis, kebanyakan mereka rela untuk kesenangannya itu. Salah satunya Daniel Roseeno, pemilik King Deigo si kura-kura Aldabra yang harganya sekarang mencapai 2,5 Miliar.

Menurutnya, harganya mahal karena Kura-kura itu langsung ditangkap di alam liar tersebut diimpor langsung dari Seychelles, Afrika Timur.

“Sekarang posisi kalau kita order lagi di sana itu US$ 175 ribu untuk size seperti ini,” Kata Danie ini dalam program Viral dikutip dari Detikcom.

Kura-kura dengan berat 150 Kg ini diberi nama King Deigo. Dari  akun instagram @tortologi0611 pemiliknya Daniel Rooseno menunjukkan banyaknya fans king Diego yang ingin berfoto.

“Bentuknya yang sempurna. Ini tangkapan alam, biasanya jarang sekali yang sempurna. Ada yang bopak-bopak. Karakteristiknya unik sekali, dia bisa shake hand. bentuknya, dome shellnya (tempurung-red) untuk tangkapan alam, tangkapan alam yang hampir sempurna,” Jelasnya.

Tak hanya King Diego, Daniel Rooseno juga punya koleksi kura-kura Aldabra lain yang dineri nama Queen Dior dan juga Lukaku. Bedanya, Kura-kura Aldabra Queen Dior dan Lukaku berasal dari penangkaran.

Daniel juga memelihara kura-kura non aldabra dengan harga fantastis lainnya seperti kura-kura Radiata, Sulcata Albino, Albino Marginata T-Plus, dan Pradalis Snow. Ini bisa dilihat dari postingan instagramnya.

“Ini baru pertama kali masuk Indonesia. Namanya Albino Marginata, tapi yang T-plus ya. Dari Italia. Di sini sekitar Rp 45 juta. Ini ada Pardalis contoh yang domenya putih banget. Ini di Rp 75 juta,” Terangnya.

Saking gemarnya pada kura-kura, membuat Daniel Rooseno rela menjadikan atap rumahnya dirubah menjadi tempat tinggal bagi puluhan koleksi kura-kura mahal yang ia miliki. Tak hanya kura-kura, Daniel juga punya koleksi burung-burung eksotis Indonesia berharga.

Editor: Redaksi