TNI / POLRI

Koramil 07/Maos Adakan Kegiatan Ketarunaan SMK Muhammadiyah Sampang

CILACAP, INDONESIA PARLEMEN – Serma Darsono yang mewakili Danramil 07/Maos beserta 3 anggota lain melaksanakan Kegiatan Ketarunaan Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Sampang, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (210521).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh guru pelatih dari Koramil 07/ Maos dan tentunya, calon taruna berjumlah sekitar 70 siswa kelas X Jurusan Otomotif.

Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah Sampang Budi Martanto mengatakan, kegiatan Ketarunaan di SMK Muhammadiyah sampang ini bertujuan agar para siswa-siswi memiliki karakter yang baik serta senantiasa giat belajar.

“Berdasarkan hasil kajian diperoleh bahwa pendidikan ketarunaan efektif dalam membentuk pribadi peserta didik yang lebih baik dan berkarakter serta memenuhi kualitas standar dunia industri,” ucapnya.

Baca Juga :  Kasrem 033/WP Hadiri Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon Kelapa di Wilayah Kepri

Dalam rangka mensukseskan program ini, perlu adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat, baik dari siswa, guru, orang tua, dan berbagai lembaga yang terkait.

Sementara, Danramil 07/ Maos diwakili Serma Darsono mengajak orang tua siswa untuk turut bangga putra putrinya sekolah dan mendidik di SMK Muhamadiyah Sampang, juga orang tua para siswa juga punya peran penting dalam proses belajar mengajar siswa nya. ucapnya

Baca Juga :  Danramil 05/Ciputat dan Tim Wasrik Kodam Jaya Tinjau Posko PPKM Mikro

“Bisa mengawasi anaknya saat diluar sekolah atau dirumah dari pengaruh negatif, karena faktor lingkungan bisa mempengaruhi,” imbuhnya.

Lanjutnya, diharapkan dengan diberikan latihan Ketarunaan dengan materi yang diberikan oleh Koramil 07/Maos ini para siswa ketarunaan bisa menerima dan melaksanakan materi yang disampaikan oleh pelatih agar kedepan mampu membentuk karakter jiwa dan moral yang disiplin, berani menghadapi segala rintangan dan hambatan, kerja keras dan berprestasi sehingga bisa memberikan hasil yang positif baik untuk pribadi, orang tua maupun institusi dan umumnya bangsa Indonesia,”pungkasnya.

(Heri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button