TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka terus melakukan antisipasi pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 diwilayah hukumnya, Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan melaksanakan kegiatan Test Swab Antigen gratis bagi masyarakat yang baru datang dari Kampung (Pemudik).

Kali ini, uniknya, Test Swab Antigen gratis itu oleh Polsek Cisauk dilakukan dengan menampilkan “Pocong Pemburu Covid”.

Adapun pelaksanaan Test Swab Antigen gratis itu dilaksanakan di dua lokasi yakni di Posko Swab Antigen Mako Polsek Cisauk dan di Kampung Setu RW 03 Kelurahan Setu Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Sabtu (22/5/2021)

Dalam pelaksanaan kegiatan Test Swab Antigen gratis itu dibantu oleh 2 orang tenaga medis dari Puskesmas Suradita (Mako Polsek Cisauk) dan 2 Orang Nakes Puskesmas Setu (Swab mobile).

Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq menjelaskan bahwa pemeriksaan Test Swab Antigen gratis di dua lokasi itu dilakukan terhadap 104 orang masyarakat yang baru datang dari kampung. Selain itu pelaksanaan swab antigen ini juga berlangsung dengan cara mobile/door to door.

“Untuk hari ini, di posko pelayanan swab antigen di Mako Polsek Cisauk, jumlah pemudik ada 79 orang. Dengan rincian, 35 orang pemudik dan 44 masyarakat, dengan hasil yang didapat semuanya, Negatif,”jelas Kapolsek.

Sedangkan untuk swab antigen mobile/door to door lanjut Kapolsek, berlangsung di kampung Setu RW 03 kelurahan Setu dan ada 25 orang dengan hasil, Negatif.

Kapolsek menambahkan bahwa pelayanan Test Swab Antigen gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya tingkat angka penyebaran dari Covid –19 yang lebih meluas,”tandasnya.

( Glen )