TANGERANG SELATAN, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka mewujudkan Partai Pelopor, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan gelar Rakercab secara virtual, pada Sabtu (22/05/2021).

Hadir dalam Rakercab tersebut, DPP Partai PDIP, Ahmad Basarah, Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito, Dr. Ribka Tjiptaning selaku Ketua DPP PDI Perjuangan, DPD Partai yang diwakili Ade Sumardi, Ketua DPD Banten Iwan Rahayu, Anita Indahwati S.E, Heri Gagarin selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten yang sekaligus secara virtual membuka dan memberikan arahan kepada seluruh peserta Rakercab.

Rakercab yang mengangkat tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”, itu membahas dan menyusun strategi terkait Keorganisasian, Pemenangan Pemilu 2024, Program Kerja, serta Kader-kader Partai yang harus menyatu dengan jati diri Partai yaitu Kebangsaan, Kerakyatan dan Keadilan Sosial.

Adapun agenda dalam Rakercab ini :

1. Evaluasi terhadap program-program kerja yang sudah dilakukan.

2. Menyusun program kerja berdasarkan masukan dari peserta Rakercab.

3. Bahwa apa yang menjadi keinginan dan dikehendaki warga Kota Tangerang Selatan dan menyikapi berbagai persoalan masyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan sendiri.

Dalam Rakercab itu, Ketua DPC Tangsel Wanto Sugito
menegaskan bahwa simbol watak dari Partai PDIP yaitu Gotong Royong, Demokratis Terpimpin, Merdeka, Pantang Menyerah dan Progresif Revolusioner.

“Inilah yang harus kita pahami bersama, sehingga dalam gerak dan langkahnya, DPC Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan selalu dipandu oleh Kompas Ideologi dan harus menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan dan Pluralisme khususnya di Kota Tangerang Selatan,”Ujar Wanto Sugito.

Lanjut Wanto menuturkan, mengutip kata Bung Karno pernah mengatakan : “….tetapi, kita tidak boleh berjuang secara ngawur. Kita harus berjuang dengan teratur. Teratur dalam ideologinya, dan teratur dalam organisasinya.

Sementara itu, Putri Ayu Anisya menambahkan, bahwa tanpa organisasi yang kuat, tentunya kita tidak bisa mencapai cita-cita apa yang kita impikan bersama, yaitu mewujudkan Indonesia yang Trisakti, Berdaulat dalam Politik, Berdikari secara Ekonomi dan Berkepribadian dalam Kebudayaan.

“Kemenangan PDI Perjuangan pada 2 kali Pemilu berturut-turut, 2014 dan 2019, tentunya tidak boleh membuat kita lalai dan berleha-leha. Perjuangan Partai sesungguhnya akan kita hadapi nanti pada Pemilu 2024 mendatang. Kita harus mencetak Hattrick menang 3 kali Pemilu berturut-turut,”Ungkap Putri Ayu Anisya Politisi Muda sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan

Masih kata Putri Ayu, DPC Tangsel harus menjadi sekolah politik bagi kadernya, harus menjadi pelopor, barometer yang memiliki disiplin Ideologi, disiplin Organisasi, disiplin Teori, disiplin Program dan disiplin Tindakan, dalam satu kesatuan.

Hal yang sama juga disampaikan Ledy MP Butar-Butar selaku Ketua Panitia Rapat Kerja Cabang Kota Tangerang Selatan bahwa Rakercab ini harus benar-benar menghasilkan keputusan-keputusan yang memastikan bahwa partai siap untuk memenangkan pertarungan politik pada tahun 2024 yaitu Pilkada, Pilgub dan Pilpres.

Oleh karena itu, lanjut Ledy, DPC bersama tiga pilar akan lebih responsif terhadap berbagai persoalan-persoalan masyarakat dalam bentuk melakukan berbagai kegiatan baik bersifat sosial maupun politik.

“Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Rakercab tahun ini di laksanakan secara virtual dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah,”Ujar Ledy.

( Glen/Rls )