KABUPATEN BEKASI, INDONESIA PARLEMEN –  Polsek Tarumajaya bersama Puskesmas Setia Mulya laksanakan swab mobile.

Kegiatan swab mobile di wilayah Polsek Tarumajaya ini dipimpin langsung Kapolsek Tarumajaya AKP Dr. Edy Suprayitno serta kepala Puskesmas Setia Mulya Siti Zubaidah. Selasa (25/5/2021).

Kegiatan swab mobile kali ini menyasar pada karyawan tempat hiburan seperti, tempat karaoke, cafe, ojek online serta Kerumunan masyarakat yang tidak mematuhi prokes Covid-19.

Adapun lokasi swab mobile menyusuri tempat karaoke Fiore Ruko Asia Trofis Harapan Indah desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, karaoke Lyric Ruko Boulevard Harapan Indah desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Cafe Kopi Tjan Ruko AT No. 41 Harapan Indah desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, dan Halte Busway Harapan Indah desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya.

Kapolsek Tarumajaya AKP. Edy Suprayitno dalam keterangannya mengatakan, giat swab mobile ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 serta memberikan edukasi dan peringatan bahaya virus Covid-19 kepada masyarakat.

“Giat ini di lakukan dikarenakan meningkatnya penyebaran virus Covid-19 selepas libur pasca lebaran atau Idul Fitri 1442 Hijriah,” ucap Kapolsek Tarumajaya kepada media Indonesiaparlemen.com.

Lanjutnya, dari 20 (dua puluh) orang yang di ambil secara acak oleh tim swab mobile untuk dilakukan swab antigen, dinyatakan negatif.

“Kita akan terus berkelanjutan menggelar swab antigen secara Mobile seperti ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk menuju Indonesia sehat,”ujarnya.

( Glen )