TNI / POLRI

Kecamatan Sampang Cilacap Gelar Operasi Yustisi dan Tes Swab Antigen

CILACAP ,INDONESIA PARLEMEN – Operasi gabungan dalam rangka Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19 terus dilakukan secara masif di wilayah Kabupaten Cilacap hingga saat ini, Kamis (27/5/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Sampang Budi. S, Kapolsek Sampang AKP Fuad, Danramil 07/ Maos yang diwakili Bintara Penghubung (Ba Bung) wilayah Sampang Serma Eko Widodo, anggota Satpol PP Sampang, Dishub, Puskesmas Sampang, Korwil Sampang dan perangkat desa setempat

Kegiatan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) dalam hal ini Serma Eko Widodo menjelaskan operasi masker saat ini masih terus dilakukan mengingat penyebaran Covid-19 belum juga berakhir.

Baca Juga :  Serentak Warga di 8 Pulau Pemukiman Hari Ini Dapat 1.600 Masker Medis Gratis

“Ditambah lagi adanya informasi terkait Covid-19 varian baru yang perlu di waspadai,” ucapnya.

“Kecamatan Sampang merupakan pintu masuk Kabupaten Cilacap yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan banyak pengendara dari luar daerah yang melintas melewati jalur Sampang, dalam kesempatan tersebut tim gabungan langsung melakukan pemeriksaan Swab Antigen kepada para penguna kendaraan yang dilakukan secara langsung dilokasi,” Imbuhnya

Serma Eko menyampaikan, dalam operasi yustisi kali ini tim gabungan berhasil menindak 15 orang warga yang terjaring dalam operasi yustisi kali ini, 14 diantaranya laki-laki, 1perempuan.

Dari tes swab yang dilakukan, 15 warga tersebut hasil swab antigenya negatif semua. Namun demi menegakan disiplin protokol kesehatan kami memberikan sanksi sosial bagi pelanggar.

Baca Juga :  Vaksin Untuk Kesehatan, 168 Warga Antusias Suntik Vaksin di Pulau Panggang Kep Seribu Utara

“Mereka diharuskan membersihkan sampah di sekitar kantor Balai Desa Brani dan menandatangani surat pernyataan dari Tim Satuan tugas Covid-19 Kecamatan Sampang,” Katanya

Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran Covid-19 dan peran aktif masyarakat sangat membantu pemerintah juga petugas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memperhatikan 5 M seperti dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

“Semoga dengan kegiatan ini akan membawa dampak baik untuk menekan angka penyebaran Covid 19,” pungkasnya.

Reporter: Heri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button