Daerah

Puluhan Ribu Pekerja Migran Masuk Jatim, 110 Orang Positif Covid-19

Sebanyak 160 TKI tiba di Kalimantan Barat

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN –  10.561 pekerja migran Indonesia (PMI) masuk ke wilayahnya. Data yang dicatat oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur, ada 110 PMI dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes Swab PCR.

“Sebanyak 110 orang itu saat ini masih menjalani perawatan dan karantina di beberapa tempat di Surabaya,” Ungkap Jubir Satgas Covid-19 Jatim, Makhyan Jibril, Kamis (26/5/2021).

Dari 110 orang, sebanyak 100 orang dirawat di RS Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI). Sementara tujuh orang diisolasi di RSUD Dr Soetomo, satu orang diisolasi di ruang Zam Zam Asrama Haji Sukolilo, dan dua orang sisanya diisolasi di kabupaten/kota.

Baca Juga :  Kapolres Pekalongan Salurkan Bantuan Korban Banjir

Dijelaskan Jibril, puluhan ribu PMI itu tiba di Jatim sejak 27 April hingga 25 Mei 2021. Sebagian PMI di antaranya berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Lampung, Lampung, Banten, Jambi, dan lainnya. Dari jumlah itu, hanya ditemukan dua virus Covid-19 varian baru.

“PMI asal Sampang yang terpapar varian korona B117 United Kingdom, dan B1351 South Africa. Namun keduanya telah sembuh dan sudah pulang ke kampung halamannya kemarin,” katanya.

Baca Juga :  Pengunjung Membludak, Prokes Tak Dijalankan, Ancol Tutup Hari Ini

Dia juga mengatakan para PMI yang terpapar Covid-19 dirawat di beberapa tempat. Seperti di RSLI, RSUD dr Soetomo, ruangan isolasi RS Asrama Haji Sukolilo. Dari 10.561 PMI, sebanyak 9.699 orang telah selesai dikarantina, dan 862 orang sisanya masih dikarantina.

“638 PMI asal Jatim dikarantina di Asrama Haji. Lalu 85 PMI non Jatim di Asrama Haji, dan 139 PMI non Jatim sisanya dikarantina di Ketintang,” pungkasnya.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button