TNI / POLRI

Satu Keluarga Reaktif Saat Test Swab Antigen di Polsek Cisauk

TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan melakukan swab antigen kepada 36 warga di wilayah hukum Polsek Cisauk, baik Swab di Posko, Kampung Tangguh dan juga secara door to door di perumahan Griya Serpong Asri Suradita Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisauk Polres Tangerang Selatan, AKP Fahad Hafidhulhaq mengatakan dari 36 warga yang dilakukan swab antigen pada hari ke sebelas tersebut, terdapat 5 orang yang memiliki hasil reaktif Covid-19. Dimana lima orang tersebut masih dalam satu keluarga.

“Dari 36 warga yang kami lakukan swab antigen, hasilnya ada satu keluarga yang berjumlah lima orang yang reaktif sehingga kami langsung tindak lanjuti dengan proses PCR,” ujar AKP Fahad, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga :  Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Pasukan Perdamaian Polri yang Berhasil Melaksanakan Didaerah Konflik Dunia

AKP Fahad menuturkan nantinya setelah hasil tes PCR keluar, pihaknya akan melakukan perawatan lanjutan kepada satu keluarga itu.

Namun, lanjut AKP Fahad, untuk sementara Ia berharap agar warga tersebut dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Sementara sambil menunggu proses hasil PCR keluar yang bersangkutan kami mintakan untuk islolasi mandiri terlebih dahulu,” katanya.

Masih kata AKP Fahad, bahwa satu keluarga yang reaktif Covid-19 itu, diketahui bukanlah merupakan warga yang pernah melakukan perjalanan mudik pada lebaran 2021.

Baca Juga :  Peringatan HUT Kuad Ke-72, Kudam IM Adakan Lomba Sepak Takraw 

“Tidak melakukan perjalanan mudik. Kebetulan suami dari yang bersangkutan yang bekerja dipabrik sudah terlebih dulu positif Covid-19 kemungkinan tertular dari sana sehingga satu keluarga reaktif Covid-19.

AKP Fahad juga menghimbau kepada warga sekitar yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan, pihaknya akan melakukan tracing, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Terhadap warga yang terindikasi reaktif Covid-19 kami akan melakukan tracing dengan yang kontak erat. Supaya kami bisa mengetahui yang bersangkutan berhubungan dengan siapa saja,” tuturnya.

(Glen/Ls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button