TNI / POLRI

Polsek Pesanggrahan Lakukan Tracing Bagi Pemudik Yang Baru Pulang

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) melaksanakan kegiatan Tracing (lacak) terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan orang yang positif setelah dilakukan tes swab antigen gratis di layanan swab antigen gratis di Polsek Pesanggrahan.

Kegiatan Tracing tersebut dilaksanakan di Jl. Masjid Al Jihad RT.02 dan RT.03 RW.02 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jaksel, Jum’at (28/5/21).

Dalam keteranganya, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, menuturkan, adapun warga yang kita lakukan Tracing antara lain, JB (26Th). Dilakukan Tracing karena tinggal serumah dengan DT yang positif setelah dilakukan swab antigen di layanan keliling swab gratis Polsek Pesanggrahan.

Baca Juga :  Antisipasi Aksi 22 Mei, Kapolres dan Dandim Buka Puasa Bersama Purnawirawan TNI

Selanjutnya EL (11Th), dilakukan Tracing karena sebelumnya positif setelah dilakukan swab antigen di posko layanan swab gratis Polsek Pesanggrahan. Selain itu, M. AR (41Th) juga dilakukan Tracing karena tinggal serumah dengan anaknya EL yang positif setelah dilakukan swab antigen di posko layanan swab gratis Polsek Pesanggrahan.

Sementara NY (55Th), dilakukan Tracing karena rumah tinggal bersebelahan dengan rumah EL yang positif setelah dilakukan swab antigen di posko layanan swab gratis Polsek Pesanggrahan,”ucapnya.

Dari hasil keempat orang tersebut dinyatakan negatif setelah dilakukan swab antigen.

Untuk pihak yang positif atas nama DT berdasar keterangan teman serumahnya sdr. JB yang dilakukan tracing diketahui untuk sdr. DT sudah meninggalkan rumah kontrakan dan kembali ke rumahnya di Kampung Maduhur, Bogor.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Seorang Warga di Cilacap Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Lanjut Kompol Endy Mahandika, kegiatan Tracing jemput bola ini dengan melakukan swab antigen kepada warga yang memiliki riwayat kontak erat dengan orang yang positif. Ini sebagai upaya meminimalisir lonjakan kasus baru Covid-19 dan untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Pesanggrahan, “ungkapnya.

Endy juga menekankan, bahwa upaya ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut himbauan pemerintah dan Kapolda Metro Jaya untuk melakukan screening terhadap warga yang usai pulang mudik.

(Glen/RI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button