JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Polsek Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) melaksanakan kegiatan Tracing (lacak) terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan orang yang positif setelah dilakukan tes swab antigen gratis di layanan swab antigen gratis di Polsek Pesanggrahan.

Kegiatan Tracing tersebut dilaksanakan di Jl. Masjid Al Jihad RT.02 dan RT.03 RW.02 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jaksel, Jum’at (28/5/21).

Dalam keteranganya, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, menuturkan, adapun warga yang kita lakukan Tracing antara lain, JB (26Th). Dilakukan Tracing karena tinggal serumah dengan DT yang positif setelah dilakukan swab antigen di layanan keliling swab gratis Polsek Pesanggrahan.

Selanjutnya EL (11Th), dilakukan Tracing karena sebelumnya positif setelah dilakukan swab antigen di posko layanan swab gratis Polsek Pesanggrahan. Selain itu, M. AR (41Th) juga dilakukan Tracing karena tinggal serumah dengan anaknya EL yang positif setelah dilakukan swab antigen di posko layanan swab gratis Polsek Pesanggrahan.

Sementara NY (55Th), dilakukan Tracing karena rumah tinggal bersebelahan dengan rumah EL yang positif setelah dilakukan swab antigen di posko layanan swab gratis Polsek Pesanggrahan,”ucapnya.

Dari hasil keempat orang tersebut dinyatakan negatif setelah dilakukan swab antigen.

Untuk pihak yang positif atas nama DT berdasar keterangan teman serumahnya sdr. JB yang dilakukan tracing diketahui untuk sdr. DT sudah meninggalkan rumah kontrakan dan kembali ke rumahnya di Kampung Maduhur, Bogor.

Lanjut Kompol Endy Mahandika, kegiatan Tracing jemput bola ini dengan melakukan swab antigen kepada warga yang memiliki riwayat kontak erat dengan orang yang positif. Ini sebagai upaya meminimalisir lonjakan kasus baru Covid-19 dan untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Pesanggrahan, “ungkapnya.

Endy juga menekankan, bahwa upaya ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut himbauan pemerintah dan Kapolda Metro Jaya untuk melakukan screening terhadap warga yang usai pulang mudik.

(Glen/RI)