KOTA TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Untuk pemersatu liputan para wartawan di Tangerang Raya, kini Forum Jurnalis Tangerang (FJT) siap akan mewadahi peran jurnalis dalam liputan se wilayah Tangerang Raya.

Sekelompok jurnalis yang berliput di Tangerang Raya sepakat membuat wadah Forum Jurnalis Tangerang (FJT) dengan di komandoi oleh Chandra Eka yang merupakan seorang jurnalis besutan Radar Banten.

Chandra Eka secara aklamasi di pilih oleh rekan jurnalis sebagai ketua FJT atas dasar ketokohannya sebagai jurnalis di Tangerang, yang juga pernah menjadi ketua Pokja wartawan harian Tangerang.

Ketua FJT terpilih Chandra Eka mengatakan bahwa terpilihnya dirinya adalah suatu amanah dari rekan-rekan yang tergabung dalam FJT.

“tentunya FJT ini bisa menjadi wadah untuk saling membantu tugas jurnalis dilapangan maupun kendalanya, serta bisa menjadikan SDM jurnalis mumpuni dibidangnya, serta akan menjadikan wadah komunitas wartawan ini berkelas secara kwalitas SDM dan fasilitas,” katanya, Sabtu (29/5/2021).

Eka juga mengatakan bahwa wadah ini juga bisa dijadikan tempat silaturrahmi bagi insan media, karena dengan kebersamaan pastinya akan membawa kesejahteraan bersama.

“Kedepannya FJT juga mempunyai banyak agenda jurnalistik mumpuni, dengan mengadakan banyak diklat orientasi serta diskusi, akan membawa jurnalis handal di FJT ini,” pungkasnya.

Editor: Redaksi