Ulang Tahun ke-8, Komunitas Mobil ACR Kalbar Buktikan Eksistensi Dengan Kekompakan

  • Bagikan
Komunitas yang berisi para penggila otomotif khususnya modifikasi mobil ini, sering menjuarai berbagai event modifikasi kelas lokal hingga skala nasional 

PONTIANAK, INDONESIA PARLEMEN – Auto Club Revolusi (ACR) merayakan hari jadinya ke 8, bersama seluruhnya anggotanya, Jumat malam (28/5/2021).

Perjalanan ACR di kancah otomotif tidak dapat dianggap remeh, karena dalam dunia modifikasi mobil ACR banyak meraih prestasi.

Hal tersebut senada dengan apa yang di ungkapkan ketua umum ACR Kalbar, Joko Hp Marbun, kepada Indonesia Parlemen.

Dia menuturkan jika klubnya itu kerap medapatkan juara dari berbagai kontes modifikasi skala lokal maupun nasional.

“beberapa kali mobil dari ACR menjadi the king dalam kontes otomotif,” kata Joko saat ditemui di jalan Gajah mada, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (28/5/2021).

Komunitas yang berisi para penggila otomotif khususnya modifikasi mobil ini, sering menjuarai berbagai event modifikasi kelas lokal hingga skala nasional .

Komunitas yang menampung pecinta otomotif tanpa membedakan tipe dan jenis mobil bagi para anggotanya ini, berkomitmen untuk fokus pada prestasi melalui upaya meningkatkan skill dan saling bertukar ilmu antar anggotanya.

Baca Juga :  Sertu Tofik N Hadiri Musyawarah SDGs Desa Karangjati

“Eksistensi komunitas ACR yang terbilang sudah cukup berumur ini tidak lepas dari prinsip kekompakan dan kekeluargaan yang diterapkan dalam komunitas,” ucap Joko.

Sejak dibentuk pada tanggal 29 Mei 2013, Joko mengaku berbagai suka duka telah berhasil dilewati hingga tetap eksis hingga saat sekarang ini.

“banyak hal yang telah dilalui para anggota ACR selama 8 tahun ini, dan diharapkan semuanya dapat diambil sebagai ajang pendewasaan bagi para anggota maupun sisi komunitas itu sendiri,” ungkapnya.

Momen rangkaian perayaan ulang tahun yang digelar dengan tematik dan meriah ini, ikut diramaikan dengan kehadiran beberapa rekan dari klub motor besar yang semakin menyemarakkan suasana.

Baca Juga :  Diresmikan Gubernur Sumbar, Masjid Fathul Barri Siap Digunakan Masyarakat Tanah Datar

Momen ini terasa semakin berkesan saat acara puncak dilakukan yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilanjutkan dengan pesta kembang api tepat pada tengah malam.

Dalam kesempatan ini, Joko juga memberikan arahan dan pesan singkat kepada seluruh anggotanya untuk tetap solid dan terus berkreasi. Hal ini guna menjadikan komunitas ini sebagai wadah yang positif dalam kesamaan hobi dalam modifikasi.

Acara yang ditutup dengan doa dan momen ramah tamah antar anggota. Sekaligus menandai bahwa kesamaan minat dan hobi dapat semakin dikembangkan melalui wadah komunitas yang berkomitmen menghasilkan karya positif.

“Kedepan ACR akan membuat kontes modifikasi setelah pandemic covid taka da lagi, karena dalam bebera tahun ini tidak ada kegiatan kontes yang terselenggara di Kalbar,” tutup Joko.

Reporter: Cece
Editor: Angie

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *