JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Warga Kepulauan Seribu Selatan yang baru tiba di pulau pemukiman setelah bepergian menjalani Swab Antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu. Senin (31/5).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan Swab Antigen kepada warga masyarakat yang baru tiba setelah bepergian keluar pulau.

Kegiatan dilakukan sebagai upaya mengetahui apakah warga yang baru tiba di pulau selesai bepergian dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19.

“Iya hari ini kita Swab Antigen 15 warga untuk memastikan apakah warga yang baru tiba di pulau setelah bepergian keluar pulau dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19,” kata Wisnu Wardono.

Wisnu menambahkan, pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan tenaga kesehatan Puskesmas terus melakukan Swab Antigen di Posko-posko KTJ yang ada di pulau pemukiman kepada warga yang baru tiba setiap hari sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan langsung kita lakukan cek suhu badan dan menjalani Swab Antigen di Posko KTJ Polsek Kepulauan Seribu Selatan,” tambahnya.

Terdata, sejumlah 15 warga menjalani Swab Antigen dengan rincian 6 orang menjalani di Posko KTJ Pulau Tidung sementara 5 orang di Posko KTJ Pulau Pari dan 4 orang menjalani di Posko KTJ Pulau Untung Jawa.

“Dari 15 warga yang menjalani Swab Antigen di Posko-posko KTJ alhamdulillah semua hasilnya negatif,” ujar Wisnu.

(Humas Res Kep Seribu)

Reporter  : Noval Verdian