Event

Rakor IPJT Pekalongan Raya Bahas Sinergitas Dengan LSM

PEKALONGAN, INDONESIA PARLEMEN
Dalam rangka  menyambung tali silaturahmi antara Pengurus dan Anggota Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) Cabang Pekalongan Raya, pada Minggu, 30 Mei 2021 diadakan  acara Halal bi Halal.

Acara tersebut dilanjutkan juga dengan Rapat Koordinasi Sekber IPJT Dewan Pimpinan Cabang Pekalongan Raya.

Acara silaturahmi dan Rakor Sekber IPJT Pekalongan Raya dihadiri oleh Pengurus dan Anggota Sekber Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT ) dan juga dari Lembaga Swadaya Masyarkat (LSM) setempat.

Dalam sambutannya, Ali Rosidin selaku Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya mengatakan bahwa pada kesempatan ini adalah ajang silaturahmi untuk saling memaafkan sesama anggota.

“Acara halal bi halal ini sebagai sarana tali silaturahmi antara pengurus dan anggota serta saudara saudara dari LSM yang tentunya ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja untuk bisa saling memaafkan, ” ujar Ali.

Baca Juga :  Banyak Lantai Rusak di SDN 23 Cubadak Butuh Perbaikan

Dia juga menyampaikan, bahwa wartawan adalah orang yang mempunyai  tugas menyampaikan amar ma’ruf nahi munkar dimana seorang Wartawan harus  berani menyampaikan kebenaran.

“Manakala wartawan melihat dan mendengar adanya penyimpangan yang dilakukan oleh oknum baik itu kades/ lurah maupun pejabat publik, adapun seorang wartawan harus berani mengingatkan dan mencegah adanya penyimpangan yaitu dengan membuat berita yang akurat dan berimbang” terang Ali.

Dia juga mengimbau agar wartawan dapat bekerja secara profesional yaitu  dengan berpegang pada undang undang pers dan kode etik jurnalistik.

Baca Juga :  Bupati Simalungun Terima Kunjungan Kalapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar

“Wartawan dalam menulis berita jangan dengan emosi apalagi beropini, Hal ini melanggar kode etik yang pada akhirnya akan menimbulkan masalah” Ucap Ali.

Pada acara tersebut juga dibahas terkait adanya dugaan pelecehan terhadap wartawan  dan LSM yang dilakukan oleh seorang Oknum Ketua LSM di Batang, Jawa Tengah.

“Dalam menyikapi kasus Yuli Pratama secara organisasi tidak melarang anggota untuk menghadiri undangan musyawarah dari Sugino selaku panitia. Dipersilahkan hadir atas nama pribadi atau media masing-masing,” Terang Ali.

Dia pun meminta agar anggota IPJT Pekalongan Raya selalu waspada terhadap kepentingan tertentu yang dapat menimbulkan perpecahan bahkan perlawanan antar LSM dan wartawan.

Reporter: Ojan

Editor: Angie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button