JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah nya dengan memaksimalkan peran Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu Utara bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan.

Kegiatan pencegahan yang telah dilakukan antara lain melakukan Swab Antigen kepada semua warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan yang ada di pulau pemukiman.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan Swab Antigen kepada warga yang baru tiba setelah bepergian ke luar pulau sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Polsek, Tim KTJ dan Tenaga Kesehatan Puskesmas setiap hari terus melakukan Swab Antigen kepada warga yang baru tiba di Posko KTJ yang ada di pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara,” terang Asep Romli. Selasa (01/06/2021).

Diketahui, hari ini sejumlah 31 warga telah menjalani Swab Antigen di Posko-posko KTJ di Wilayah Kepulauan Seribu Utara.

“Dari 31 warga yang menjalani Swab Antigen, 8 orang Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Pramuka, 12 orang di Posko KTJ Pulau Panggang dan 11 orang di Posko KTJ Pulau Kelapa dengan hasil Swab semuanya non reaktif atau negatif,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu)

Reporter  : Noval Verdian