TNI / POLRI

23 Warga Hari Ini Swab Antigen di Posko KTJ Polsek Kep Seribu Utara

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu Utara, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kepulauan Seribu Utara terus melakukan kegiatan pencegahan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya, Satgas Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah nya.

“Kegiatan pencegahan yang dilakukan kami bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tim Tenaga Kesehatan antara lain melakukan pengecekan suhu badan setiap warga yang baru tiba di dermaga kedatangan di pulau-pulau pemukiman dilanjutkan dengan Swab Antigen, dan mewajibkan wisatawan membawa surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku,” kata Asep Romli. Rabu (02/6).

Baca Juga :  Kunjungi Mahasiswa Asal Papua, Kapolres Tangsel Diapresiasi Kompolnas

Asep menambahkan, selain cek suhu badan dan Swab Antigen kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya juga melakukan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat, melakukan testing, trecing dan treatment serta Operasi Yustisi Gabungan Protokol Kesehatan.

“Terkait kegiatan Swab Antigen, hari ini kami bersama Tim KTJ dan Tim Kesehatan Puskesmas telah melakukan Swab Antigen kepada 23 warga yang baru tiba seusai bepergian ke luar pulau, dengan hasil non reaktif semua,,” tambahnya.

Baca Juga :  Polsek Teluknaga Adakan Giat Ramadhan Memberikan Takjil Dan Santunan Yatim Piatu

Tercatat, hari ini dari 23 warga yang menjalani Swab Antigen, 9 warga menjalani di Posko KTJ Pulau Kelapa, 10 warga di Posko KTJ Pulau Panggang dan 4 warga di Posko KTJ Pulau Pramuka.

“Kita akan terus melakukan kegiatan pencegahan dan meniadakan kasus Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu Utara,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu)

Reporter  : Noval Verdian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button