BANYUMAS, INDONESIAPARLEMEN.COM – Seorang pencari ikan Triyono (36) warga Desa Tamansari Kecamatan Karanglewas tenggelam di Sungai Logawa, Karanglewas, Kab Banyumas Jawa Tengah. Selasa(1/6/2021)

Informasi yang dapat dihimpun oleh Indonesia Parlemen.com terkait peristiwa yang dialami korban terjadi sekitar pukul 20.00. Di Sungai saat sedang mencari ikan lalu datang banjir rob yang langsung menyeret korban. Sebelumnya sudah diingatkan oleh para rekannya untuk tidak ke tengah karena air sudah mulai naik dan keruh. Namun korban masih tetap berada di tengah sungai.

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan telah memberangkatkan satu regu untuk melakukan pencarian ke lokasi sejauh 58 Km, dengan jarak tempuh selama 1 jam 30 menit.

” Korban berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan Pada Rabu (2/6) Pukul 00.30 Wib dengan kondisi meninggal dunia di sekitaran Desa Pengebatan yang tidak jauh dari TKP kejadian ke hilir sungai” Ucap I Nyoman.

Nyoman mengungkapkan dari keterangan di lokasi itu, para saksi sempat berupaya melakukan penyelamatan terhadap korban namun sudah terbawa arus air yang deras.

“Karena terlalu deras mereka segera mencari bantuan kepada warga setempat, kemudian melaporkan kejadian tersebut padah pihak yang berwenang,” tutur I Nyoman.

Reporter : Heri