Nasional

DPR Minta Mendikbudristek Pecat Staf Yang Kerap Bocorkan Info ke Publik

Mendikbud Nadiem Makarim

JAKARTA – Kebocoran informasi internal milik Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kerap bocor ke publik dan menimbulkan keributan. Salah satu informasi yang bocor yakni penyusunan kurikulum hingga peraturan pemerintah.

Menyoroti hal ini Putra Nababan, anggota Komisi X DPR berpendapat hal itu merugikan Kemendikbudristek. Untuk itu dia meminta Mendikbudristek, Nadiem Makarim memecat jajarannya yang “nakal” tersebut.

“Kalau ada yang suka bocorin pdf, rapat tertutup, capture-capture udah berhentiin saja,” ucap Putra dalam dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR yang digelar secara virtual, Senin (31/5/2021).

Baca Juga :  Legislator PKB Menyayangkan Pagu Anggaran Polri Menurun

Dikatakan Putra, setiap tahun selalu ada kebocoran isu yang terjadi di Kemendikbudristek. Bahkan menciptakan polemik dan isu yang menyeret nama sejumlah organisasi.

“Terakhir soal tokoh Nahdlatul Ulama, Pancasila, mis komunikasi ini muncul dari dalam,” Ungkap Putra.

Putra menilai, isu yang kerap menerpa Nadiem dan tim diharapkan membuat kinerja Kemendikbudristek semakin solid ke depannya. Karena, lanjut Putra, dikelilingi oleh para senior di bidang pendidikan.

Baca Juga :  Sekarang SIM C Dibagi 3 Jenis Sesuai CC Motor, Yuk Simak Penjelasannya

“Untuk itu saya minta Mas Menteri menyolidkan, saya lihat banyak senior di sekeliling Mas Menteri, sehingga tanpa beban. Nah sekarang yang sudah gas aja,” pungkasnya.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button