BALI, INDONESIA PARLEMEN -Dalam rangka pembinaan Generasi muda di Kabupaten Tabanan , melalui Kepanduan Organisasi Kepramukaan pada
hari Minggu, tanggal 06 Juni 2021, pukul 16.30 s/d 17.09 Wita, telah dilaksanakan Pengukuhan Calon Anggota Saka Bhayangkara Cabang Tabanan angkatan ke -38 Tahun 2021-2022, bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan.

Upacara Pengukuhan penerimaan anggota Saka Bhayangkara Cabang Tabanan dipimpin oleh Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel.S. Sos. Hadir dalam kesempatan tersebut para Kabag, Kasat dan Kasi di lingkungan Polres Tabanan dan diikuti oleh anggota saka Bhayangkara Tabanan dari 6 Sekolah yang ada di Kabupaten Tabanan.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda badge Saka Bhayangkara dan penyiraman dengan Air Kembang setaman.

Waka Polres Tabanan Selaku Pembina Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K , M.H., dalam arahannya menyampaikan bahwa
Kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda, sebagai pemimpin Bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, semangat pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras, demi mendorong kemajuan dan keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa Indonesia.

Waka Polres Tabanan mengharapkan kepada seluruh peserta agar kelak para peserta ini yang telah dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota Saka Bhayangkara , untuk bisa menjad Patriot pembangunan Bangsa, menjadi pionir dalam berbagai hal untuk kemajuan masyarakat.
Tantangan Negara kedepannya semakin multikomplek terutama yang diakibatkan oleh dampak pandemi covid 19. Kata Waka Polres Tabanan.

Menghadapi situasi seperti sekarang ini merupakan tanggung akibat kita bersama untuk membangun kembali negeri yang kita cintai ini, Mari Kegiatan ini dijadikan ajang latihan bagi para calon Saka Bhayangkara sesuai dengan Dasa Darma Pramuka yang merupakan modal Dasar seorang Praja Muda Karana untuk bisa terampil dalam Kepanduan. Ungkap Waka Polres Tabanan.

Sebagai Pramuka semua kegiatan dilakukan dengan senang hati tanpa tekanan ingat “Disini senang disana senang dimana hatiku senang,…” itu salah satu bunyi syair lagu Pramuka yang sudah barang tentu bisa memacu kita berlatih dengan dengan senang hati, Kami atas nama pimpinan mengucapkan selamat kepada adik adik Anggota Saka Bhayangkara yang telah dikukuhkan, teruslah berlatih dan mendisiplinkan diri melalui Pramuka Saka Bhayangkara Tabanan, ajak Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos ,

Kepada para pembina dan pelatih terutama dari Fungsi Binmas agar bisa memberikan yang terbaik bagi adik-adik kita ini, imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Tabanan

Reporter  : Bintarsih