TNI / POLRI

12 Warga Jalani Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Kelapa Kep Seribu Utara

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Kampung Tangguh Jaya Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19. Senin (6/6).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Kelapa terus menggiatkan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk menekan angka kasus aktif.

“Kita setiap hari bersama Tim KTJ, Tiga Pilar dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Asep Romli.

Ditambahkan Asep, kegiatan yang dilakukan pihaknya antara lain melakukan himbauan protokol kesehatan, membagikan masker medis, mewajibkan wisatawan yang datang memiliki surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kep Seribu Selatan Adakan Swab Antigen Mobile

Melakukan swab antigen kepada warga pulau yang baru tiba dari luar pulau, melakukan kegiatan 3T (testing, tracing, treatment) dan Operasi Yustisi Gabungan.

“Operasi Yustisi Gabungan Tiga Pilar kita lakukan untuk mendisiplinkan dan mengingatkan warga dan wisatawan dalam menerapkan protokol kesehatan saat berada di ruang publik terkait penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak berkerumun dan menghindari kerumunan,” tambahnya.

Lebih lanjut Asep menerangkan, pihaknya bersama Kampung Tangguh Jaya Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan hari ini melakukan swab antigen kepada 12 orang warga yang baru tiba dari luar Pulau Seribu di Posko KTJ.

Baca Juga :  Ini Hasil Antigen 7 Warga di Posko KTJ Pulau Kelapa Kep Seribu Utara

“Iya, hari ini kita melakukan swab antigen kepada 12 warga yang baru tiba dari luar Pulau Seribu yang kita lakukan di Posko KTJ Pulau Kelapa dan alhamdulillah dari 12 warga yang menjalani swab antigen semuanya non reaktif atau negatif,” ujarnya.

Sumber : Humas Res Kep Seribu

Reporter  : Noval Verdian

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button