Megapolitan

Cara Kelurahan Pademangan Timur Dan BNN Jakarta Utara Edukasi Warga Agar Jauhi Narkoba

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Kelurahan Pademangan Timur dan BNN Kota Jakarta Utara melaksanakan pelatihan tata boga di Kantor Kelurahan Pademangan Timur, Senin (7/6/2021).

Pelatihan yang diikuti sebanyak lima belas orang ini bertujuan untuk untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan wirausaha sehingga tidak tergoda bujuk rayu bisnis narkoba

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan, kreativitas dan inovasi masyarakat.

Baca Juga :  Libur Lebaran Usai, Angka Covid-19 di Jakarta Naik

“Yang mengikuti warga RW 10 dan warga RW 12 Kelurahan Pademangan Timur,” katanya.

Bambang menerangkan pelatihan tata boga ini diberikan secara gratis.
“Tidak dipungut bayaran. Pandemi mengakibatkan turunnya pendapatan masyarakat karena roda ekonomi seperti lumpuh akibat aktivitas di luar rumah dibatasi. Untuk Itu masyarakat khususnya ibu-ibu diberikan pelatihan agar dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Libur Lebaran 2018, Ancol Diprediksi Dipadati 50 Ribu Pengunjung

Bambang menambahkan dengan memberikan keterampilan tata boga pada ibu-ibu, diharapkan dapat ditularkan kepada anak-anaknya.
“Kelak ibu-ibu peserta pelatihan dapat mengajarkan ilmu yang didapatkan pada putra-putrinya. Dengan keterampilan yang dimiliki diharapkan menjauhkan anak-anak dari bujuk rayu dan bahaya narkoba,” tuturnya.

Reporter  : Bintarsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button