Politik

Elektabilitas Naik, Demokrat Klaim Masyarakat Rasakan Kerja Nyata Partai

Foto: ilustrasi

JAKARTA – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengklaim, masyarakat telah merasakan manfaat kerja Partai Demokrat dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Herzaki menyampaikan itu saat menanggapi hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat dan AHY naik dalam beberapa waktu terakhir.

“Masyarakat yang melihat dan merasakan sendiri, manfaat kerja-kerja nyata Ketum AHY dan Partai Demokrat. Jadinya ketika ada survei, rakyat pun makin banyak yang menyebutkan nama Ketum AHY dan Partai Demokrat,” ucap Herzaky dalam keterangan tertulis, Senin (7/6/2021).

Herzaky berpendapat, AHY bersama pengurus dan kader Demokrat telah menunjukkan kerja-kerja nyata di tengah masyarakat selama satu tahun terakhir.

Herzaky mengklaim Demokrat telah membantu rakyat dengan menyumbangkan Rp 250 miliar kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kemudian, Herzaky berujar Demokrat juga membantu meningkatkan ekonomi dan akses pendidikan melalui gerakan nasional bina UMKM dan gerakan nasional WiFi gratis untuk pendidikan.

Baca Juga :  Pengamat : Jika Achmad Purnomo Diusung PKS, Gibran Bisa Saja Terjungkal

“Prinsip Demokrat berkoalisi dengan rakyat, benar-benar diresapi dan dilaksanakan oleh kader-kader kami di seluruh Indonesia, dan benar-benar dirasakan oleh rakyat,” Katanya.

Dia juga menyebut, masyarakat kini sudah jengah dengan sosok pemimpin yang hanya sibuk berjanji.

Ia pun menegaskan, saat ini masyarakat membutuhkan sosok pemimpin dan partai politik yang melakukan kerja nyata di tengah masyarakat.

“Hari ini bilang apa, kenyataannya besok malah lain lagi yang dilakukan. Punya jabatan mentereng, bukannya membantu rakyat, malah bantuan buat rakyat dikorupsi,” ujar Herzaky.

“Punya tanggung jawab besar sebagai pejabat publik, tapi sibuknya malah di medsos. Luncurkan program ini itu, tapi tidak ada yang jalan di lapangan,” kata dia.

Namun Herzaky mengingatkan bahwa Pemilihan Umum 2024 masih jauh dan masih banyak yang dapat terjadi dalam tiga tahun ke depan.

Baca Juga :  Survei: Elektabilitas PSI Naik, Suara PAN Pindah ke Partai Ummat

Oleh karena itu, ia mengatakan, hasil survei tersebut justru menjadi cambuk bagi Partai Demokrat untuk tetap konsisten berjuan dan tak berpuas diri.

Diberitakan sebelumnya, hasil survei Parameter Politik Indonesia menunjukkan, elektabilitas Partai Demokrat berada di angka 8,4 persen.

Angka tersebut menempatkan Partai Demokrat di urutan keempat, di bawah PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Sementara itu, elektabilitas AHY tercatat sebesar 7 persen dan berada di urutan keempat, di bawah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Survei tersebut dilakukan oleh Parameter Politik Indonesia pada pada 23-28 Mei 2021 dengan metode telepolling kepada 1.200 responden.

Survei ini memiliki margin of error sebesar kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor: Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button