Megapolitan

Satpol PP Patroli Ingatkan Protokol Kesehatan di Tempat Umum

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara kembali menggencarkan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Salah satunya dilakukan oleh Satpol PP Kelurahan Kalibaru yang berkeliling di Pasar Jaya Kalibaru, Cilincing, menyampaikan pesan protokol kesehatan dengan menggunakan megafon.

“Hari ini kami woro-woro menyampaikan protokol kesehatan di pasar menggunakan media toa,” ujar Rokman Efendi, Kepala Satpol PP Kelurahan Kalibaru saat dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Bekasi Klaim PPKM Mikro Turunkan Penyebaran Covid-19

Dijelaskan Rokman, kegiatan ini selalu digencarkan semasa pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan bukan semata-mata menggugurkan tugas, melainkan peduli terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Kami tak pernah bosan menyampaikan hal ini (protokol kesehatan) agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Terhadap masyarakat yang tak patuh protokol kesehatan, tak segan Rokman bersama petugas lainnya memberikan teguran baik lisan maupun tulisan.

Baca Juga :  Polri Antisipasi 4 Jenis Ancaman Jelang Asian Games 2018

“Operasi tertib masker juga selalu kami lakukan agar memberikan efek jera bagi warga yang masih tidak menyadari pentingnya protokol kesehatan diri,” tutupnya.

Reporter : Bintarsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button