JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara kembali menggencarkan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Salah satunya dilakukan oleh Satpol PP Kelurahan Kalibaru yang berkeliling di Pasar Jaya Kalibaru, Cilincing, menyampaikan pesan protokol kesehatan dengan menggunakan megafon.

“Hari ini kami woro-woro menyampaikan protokol kesehatan di pasar menggunakan media toa,” ujar Rokman Efendi, Kepala Satpol PP Kelurahan Kalibaru saat dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Dijelaskan Rokman, kegiatan ini selalu digencarkan semasa pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan bukan semata-mata menggugurkan tugas, melainkan peduli terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Kami tak pernah bosan menyampaikan hal ini (protokol kesehatan) agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Terhadap masyarakat yang tak patuh protokol kesehatan, tak segan Rokman bersama petugas lainnya memberikan teguran baik lisan maupun tulisan.

“Operasi tertib masker juga selalu kami lakukan agar memberikan efek jera bagi warga yang masih tidak menyadari pentingnya protokol kesehatan diri,” tutupnya.

Reporter : Bintarsih