Peristiwa

Kapolres Tolikara Negosiasi Palang Pintu Masuk Kantor DPRD

KARUBAGA PAPUA, INDONESIA PARLEMEN – Pemalangan Pintu masuk  Kantor DPRD Kabupaten Tolikara oleh Masyarakat dibuka Oleh Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H beserta Tokoh Adat, Selasa (08/06/2021).

Pemalangan tersebut dibuka oleh Kapolres Tolikara di dampingi Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizka, S.T.K, S.I.K , Kasat Intelkam Iptu Fechy Jowiberthy Ataupah, S.Tr.K dan KBO Reskrim Ipda Martinus Tandirura, S.H beserta dengan anggota.

Kapolres Tolikara menerangkan bahwa kejadian pemalangan pintu masuk kantor tersebut menggunakan Ranting Pohon yang ditumpuk di depan jalan masuk, hal ini masyarakat menuntut hak yang belum dibayarkan sehingga melakukan pemalangan pintu masuk Kantor DPRD yakni Pagar.

Baca Juga :  Hujan Deras dan Suara Dentuman Warnai Tragedi Sriwijaya Air SJ-182

“Setelah kami melakukan negosiasi kurang lebih satu jam kepada masyarakat dan tokoh adat, ada di sekitar TKP maka  pemalangan berhasil di buka kembali tanpa hambatan berarti.” Ucap Kapolres Tolikara.

Lebih lanjut dijelaskan, semua permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik, kami berharap masyarakat dapat bersabar selagi kami melaporkan kepada pihak-pihak terkait untuk masalah hak-hak yang belum diterima. Disamping itu kami berupaya melakukan tindakan preentif dan preventif agar tidak ada keributan diakibatkan masalah tersebut.

Baca Juga :  Dua Ormas Bentrok di Cengkareng, Belasan Kendaraan Jadi Sasaran

“Kami mengucapkan terima kasih masyarakat dengan kerjasamannya telah membuka palang ini, dan kami berharap agar hal ini ditangani dengan baik. Mari kita semua menjaga Kota Karubaga ini tetap aman sehingga aktifitas masyarakat lainnya dapat berjalan seperti biasanya,”tutup Kapolres Tolikara.

Reporter : Bintarsih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button