KARUBAGA, INDONESIA PARLEMEN –  Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y Takamully menggelar FGD (Focus Group Disussion) dalam rangka Strategi Efektif Penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi. Bertempat di Aula Polres Tolikara, Rabu (9/6/2021).

Turut hadir dalam FGD Para Pejabat Utama Polres Tolikara, Staf ahli Bupati Labansi, Kadis Pertanian dan Perkebunan Latuconsina, Kepala Puskesmas Karubaga Dr. Hernika Pareang, Pasiter Kodim Persiapan Tolikara Kapten CKM Rahmat Hidayat dan Babinsa Koramil 1702-08/ Karubaga.

Awal kegiatan di buka langsung oleh Kapolres Tolikara menyampaikan bahwa, hingga saat ini kita masih dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, maka dibutuhkan strategi efektif untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita sebagai Tracer harus mendukung Program pemerintah melalui Tenaga Kesehatan (Vaksinasi) dalam melaksanakan Program Vaksinasi yang saat ini untuk masyarakat, kita dukung dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa bahaya covid-19 dan bahwa vaksin itu aman dan halal.” Ucap Kapolres Tolikara.

Kapolres menambahkan, bahwa turut dilakukan pemeriksaan arus keluar masuk ke Wilayah Kabupaten Tolikara dengan 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment untuk mencegah penyebaran lebih lanjut covid-19.

“Kita harus mengawasi dengan ketat arus pulang balik masyarakat keluar masuk Kabupaten Tolikara, untuk mencegah kemungkinan masuknya penyebaran covid-19 di wilayah kita, segala kemungkinan harus segera kita atasi dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, untuk mempertahankan Zona Hijau di Kabupaten Tolikara ini.

Dan pada kesempatan yang baik ini saya selaku Kapolres Tolikara juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dibangun selama ini sehingga Sitkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Tolikara selalu kondusif dan juga terbebas dari Virus Covid-19, Tutup Takamully.

Reporter  : Bintarsih