TABANAN BALI, INDONESIA PARLEMEN – Setelah Sukses di beberapa tempat melakukan vaksinasi massal, Urkes Polres Tabanan berlanjut melakukan Vaksinasi massal di Desa Apuan Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, pada hari Jumat tanggal 11 Juni 2021dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WITA .

Adapun jenis Vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah Astrazeneca dosis 1.

Hal ini menandai bahwa keseriusan Polri dalam penanganan pencegahan covid19.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK yang memimpin jalannya Vaksinasi mengatakan bahwa saat ini kami menurunkan 10 Personil urkes Polres Tabanan yang bertindak sebagai Vaksinator dan operator bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dalam hal ini menugaskan Puskesmas I Baturiti .

“Lebih lanjut disampaikan oleh Paur Kes Polres Tabanan bahwa jumlah masyarakat yang tervaksinasi di Desa Apuan sebanyak 340 orang,  yang teregistrasi 349 dan tertunda sebanyak 9 orang. Untuk yang tertunda akan ditindaklanjuti oleh Puskesmas I Baturiti, “ujarnya.

“Paur Kes Polres Tabanan mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi, ayo kita tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama sekali saat berinteraksi sosial agar menjaga jarak. Jika terjadi gejala demam atau gejala lain setelah vaksinasi agar menyampaikan kepada petugas medis atau puskesmas terdekat, atau minum Paracetamol, sama seperti Balita saat divaksinasi tentu ada dampak terhadap tubuh,”  pungkas Paur kes Polres Tabanan.

Reporter : Bintarsih