JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN  – Saung Pelindo 2 yang berada di RT. 013/RW. 09 Komplek Pelindo 2, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi dinamis.

Akses yang terjangkau dari permukiman diharapkan bisa menarik minat warga Cilincing untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi Covid-19 kategori usia 18 tahun keatas.

Kepala Puskesmas Kelurahan Cilincing I, dr. Rini Irsa Putry menerangkan, jumlah warga yang ikut vaksinasi mencapai 212 orang. Sedangkan enam tenaga kesehatan  disiagakan untuk melayani masyarakat yang ikut dalam kegiatan vaksinasi dinamis.

“Sebelum divaksinasi, warga harus melalui skrining kesehatan. Jika dinyatakan sehat dan memenuhi kriteria maka warga dapat diberikan vaksin. Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini, semua peserta yang mendaftar dapat disuntik vaksin dan tidak ada yang ditunda,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/6/2021).

Ia mengapresiasi komponen masyarakat Cilincing dan lintas sektor yang ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi dinamis di sejumlah lokasi.

“Sosialisasi secara door to door yang dilakukan kader dan pengurus RT/RW ke masyarakat masih terus berjalan. Kemudian Puskesmas Kelurahan Cilincing I juga mengedukasi para kader dan masyarakat tentang manfaat vaksinasi di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Di kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada warga untuk segera memanfaatkan program vaksinasi Covid-19.

“Jika ada keraguan dan agar tidak terpengaruh hoax bisa segera menghubungi pihak Puskesmas nanti akan diberikan informasi yang lengkap tentang vaksinasi Covid-19. Saya harap warga tidak takut lagi untuk di vaksinasi karena itu penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” tegas dr. Rini.

Editor.     : NV
Reporter : Bintarsih