Budapest – Cristiano Ronaldo menjadi man of the match laga Hungaria vs Portugal di Piala Eropa 2020. Bintang 36 tahun itu mencetak dua gol kemenangan Selecao das Quinas.

Matchday pertama Grup F mempertemukan Hungaria vs Denmark di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Portugal baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-86. Raphael Guerreiro mencetak gol ke gawang Hungaria lewat bola sepakan di kotak penalti.

Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Portugal tiga menit berselang. Pemain Juventus tersebut membobol gawang Hungaria dari titik putih.

Ronaldo menorehkan brace ke gawang Hungaria di menit injury time. Kerja sama satu-dua dengan Rafa Silva diselesaikan CR7 menjadi gol dari jarak dekat. Timnas Portugal menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Dua gol yang disumbangkan Ronaldo mengantarkan dirinya menjadi man of the match Hungaria vs Portugal. Pemilik lima Ballon d’Or itu mengucapkan terima kasih kepada rekan setim yang telah membantunya di lapangan.

“Hal terpenting adalah meraih kemenangan. Ini adalah pertandingan sulit, menghadapi lawan yang bertahan dengan sangat baik,” kata Ronaldo kepada UEFA selepas pertandingan.