TABANAN, INDONESIA PARLEMEN – Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh semua Personil Polres Tabanan, demikian kata Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 pukul 08.30 wita. Waka Polres Tabanan menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75, agar dipersiapkan sedini mungkin tentang Kebersihan Mako dan lingkungan Kantor. Dimana kebersihan Kantor dan lingkungannya akan dijadikan ajang lomba. Mengenai pelaksanaan lomba lomba lainnya yang mendukung dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, semuanya dalam pembatasan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan upacara. Kata Waka Polres Tabanan.

Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas dan pandemi Covid-19,  agar seluruh personil meningkatkan keamanan Mako Polres, Polsek dan Pospam. Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang mengarah terjadinya tindak pidana terorisme, ataupun hal hal yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas.

” Semua fungsi agar menjalankan perannya dengan baik, sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) dan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di wilayah tugasnya. Lakukan Operasi Premanisme dan Pungli di wilayah hukum Polres Tabanan, jangan sampai ada di wilayah hukum Tugas kita, ” tegas Waka Polres Tabanan.

Lebih lanjut disampaikan tentang penanganan Covid-19 semua personil dan jajaran agar tetap melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, demikian juga halnya dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala Mikro, Posko PPKM agar terus tetap diaktifkan bersinergi dengan TNI dan stakeholder yang ada di Desa/Banjar. Lakukan terus langkah langkah pencegahan sehingga kasus covid-19 dapat ditekan dan rantai penyebaran Corona Virus dessea dapat kita putus. Ucap Kompol I Ketut Gelgel.

“Sebagai bahan masukan untuk seluruh anggota yang tidak henti kami sampaikan selaku fungsi pembinaan agar seluruh anggota Polres Tabanan bijak dalam bermedia sosial, jangan ada yang memposting atau mengunggah hal hal negatif di media sosial, video , photo dan lainnya yang dapat menurunkan Citra Polri,” Tutup Waka Polres dalam arahannya.

Editor : NV

Reporter  : Bintarsih