NGANTANG – Warga Desa Sumberagung Kec. Ngantang Kab. Malang Jawa Timur. Hadiri Vaksinasi tahap Pertama yang dilaksanakan mulai pukul 8 pagi s/d 12 siang.

Suhartono selaku Kepala Desa (Kades) Menyampaikan sangat bersyukur terimakasih dan antusias warga, khususnya masyarakat desa Sumberagung Ngantang.

“Mengikuti protokol dimasa pandemi covid 19 juga menghadiri di balai desa Sumberagung Ngantang Kab. Malang Jawa Timur dan warga cukup membawa syarat kartu tanda penduduk (KTP) Asli,” jelasnya. Rabu, (16/6/2021).

Penanganan vaksin yang Pertama, Lanjut Kades. Khusus nya desa Sumberagung yang mendapat prioritas sehingga di utamakan dari 13 desa didahulukan desa Sumberagung terdiri dari 6 dusun untuk hari pertama mendapatkan jadwal hari Rabu dan Kamis.

“Alhamdulillah peserta untuk vaksin hari pertama sudah kurang lebih hampir 400 jiwa, besok ada satu hari lagi
Jatah untuk lansia 700 jiwa dan belum yang lain dan diperkirakan besok hari Kamis,” tambahnya.

“Hari ini,  kita bisa lanjutkan kembali dari usia muda sampai lansia warga diperiksa awal bilamana ada keluhan riwayat hidup Yang di derita perjiwa seperti contoh ada penyakit jantung sesak tekanan darah tinggi atau lainnya, sementara tidak di vaksin lanjut nanti ketahap kedua Tanggal 14 Juli 2021. Berkat kesigapan dan kerjasama dengan dinas kesehatan Kec. Ngantang, Puskesmas bersama dari dan perawatnya Yang dibantu oleh kader kesehatan desa sumberagung bersama ketua gugus covid,” urai nya.

Suhartono berharap semoga bermanfaat bisa ikut vaksin untuk menjaga ketahanan atau kekebalan tubuh dari warga masyarakat.

Reporter : Juari