JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Kelurahan Sunter Agung melaksanakan vaksinasi untuk warga usia 18 tahun keatas di tiga lokasi sekaligus. Selama empat hari pelaksanaan sudah hampir empat ribu warga telah divaksinasi.

“Untuk 20 Rukun Warga (RW) yang kami miliki, pelaksanaan serentak di tiga lokasi, yakni di Puskesmas Sunter Agung 3, Puskesmas Sunter Agung 2, dan Kantor RW,” kata Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka, Jumat (18/6/2021).

Danang menambahkan pihaknya berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mengajak warga mengikuti vaksinasi.

“Kita libatkan semua unsur, tentunya peran aktif para Ketua RW/RT untuk menyadarkan warga akan pentingnya vaksinasi, ditambah bantuan dari Satgas COVID-19, LMK, FKDM, Tim Penggerak PKK, Dasawisma, sampai dengan TNI dan Polri,” ungkapnya.

Danang mengungkapkan dalam empat hari belakangan, hampir empat ribu lebih warga Kelurahan Sunter Agung yang divaksinasi.
“Untuk hari Selasa (15/6) sebanyak 733 warga, hari Rabu (16/6) sebanyak 1133, hari Kamis (17/6) sebanyak 1052, dan hari Jumat (18/6) sebanyak 1020 warga.

Totalnya hampir empat ribu warga yang divaksinasi atau tepatnya sebanyak 3938 warga. Dengan terus bertambahnya jumlah warga yang mengikuti vaksinasi, harapannya imunitas kolektif warga DKI Jakarta khususnya Kelurahan Sunter Agung dapat segera terlaksana,” tuturnya.

Editor : NV

Reporter  : Bintarsih