Foto: Ilustrasi

PEMALANG INDONESIA PARLEMEN
Kepala Desa (Kades) Iser, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Warsono memberikan tanggapan dan klarifikasi atas berita dugaan penyimpangan pembangunan Drainase di desanya yang tayang di media ini beberapa waktu lalu.

Rabu (16/6/2021), Kades Warsono ditemani Harjo anggota Tim pelaksana kegiatan diruang kerja Kades, menjelaskan terkait berita miring soal pembangunan yang sedang berjalan.

Dalam keterangan, dia sebagai pemerintah Desa akan laksanakan pembangunan yang sebenarnya sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes)

“Dana Desa – 2021 Pekerjaan Pembangunan Drainase MD 30, lokasi RT 02,03,04,06 RW 03, Dusun II, Volume 1 Paket, Anggaran Rp 73,948,000,- BOP Rp 2,869,000,- Jumlah Rp 76,817,000,-, ” ucap Warsoni memaparkan kesimpangsiuran anggaran desa.

Warsono juga mengatakan ada kesalahpahaman antara pihaknua dengan Media.

“Kalau soal pembanguan benar, saat ini desa sedang ada kegiatan pembangunan Drainase jalan untuk satu paket yang meliputi empat RT diwilayah RW 03, dusun ll dananya bersumber dari Dana Desa 2021 sebesar Rp 76,817,000,- juta,” Tegas dia.

Warsono mengungkapkan, untuk kegiatan tersebut sampai hari ini masih berjalan belum selesai, dan masih ada beberapa meter.

“Untuk saat ini pekerjaan juga belum sepenuhnya selesai,” pungkasnya.

Harjo menambahkankan, sementata pekerjaan drainase sudah mencapai kurang lebihnya 176 meter, menurutnya sudah melebihi RAB Rencana Anggaran BelanjaBelanja.

“Bahkan masih ada perkerjaan yang belum diukur,” tambah Harjo.

“Kami bersama anggota tim pelaksana kegiatan TPK, berserta bidang administrasi, PPK Panitia Pelaksan Kegiatan, hal ini memperdayakan sesuai poksinya masing -masing,” kata Warsono sambil mengakhiri klarifikasinya.

Sebelumnya, desa tersebut ada pekerjaan pembangunan dengan menggunakan Dana Desa yang diduga tidak transparan. Karena, pekerjaan pembangunan tapi kegiatannya tidak sesuai Papan Proyek di lokasi.

Reporter: Rae
Editor: Angie