TABANAN, INDONESIA PARLEMEN – Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar S.I.K., M.H., bersama Pawarta Tabanan mengikuti kegiatan “Silaturahmi kolaborasi sinergis Polda Bali dengan Media mewujudkan situasi kamtibmas kondusif ” di pimpin langsung oleh Kapolda Bali Majen Pol Drs. PUTU JAYAN D.P., S.H., M.Si., melalui Zoom Meeting

Kegiatan berlangsung di Rupatama Polres Tabanan, disamping Kapolres Tabanan dan Rekan Forum Pawarta Tabanan juga hadir dari penyiar radio yang ada di Tabanan dan diikuti Para Kabag, para Kasat, dan Kasi Humas Polres Tabanan.

Pada pelaksanaan kegiatan melalui Zoom Meeting, Sambutan Ketua KPID Provinsi Bali pada intinya menyampaikan “acara ini bagian dari semangat baru untuk membentuk Sinergi bagaimana mencerdaskan Masyarakat, Dengan pertemuan seperti ini bagaimanan Insan Media lembaga-lembaga Negara mengedukasi masyarakat, bagaimana Media lebih cerdas memberikan informasi di Medsos dan melalui media cetak, bagaimanan upaya media untuk bisa menangkap informasi yang berpotensi Hoax dan beropini Negatif tidak gampang beredar.

Sambutan Kapolda Bali pada intinya “penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali sudah ada penurunan dan pelaksanaan penanganan Vaksin sudah berjalan dengan baik, terus dan selalu disiplin Prokes dengan menerapkan 3T untuk mempercepat Ekonomi di Provinsi Bali.
Selama Pandemi Covid perilaku sehari-hari harus berubah, disiplin Protokol Kesehatan supaya Pariwisata di Bali cepat Normal kembali dan penyebaran Covid-19 semakin menurun.
Terimakasih kepada seluruh Media yang sudah mensosialisasikan “ bahwa melaksanakan Vaksin tidak berbahaya, bahkan sebaliknya bisa mencegah terkomfirmasinya Covid-19.

Dalam rangka kesiapan menerima kunjungan Wisata dari Mancanegara, Polda Bali sudah siap untuk pengamanannya, pada kesempatan ini saya berharap bantuan dari semua Media agar tiada henti mensosialisasikan kepada masyarakat supaya mentaati Protokol Kesehatan, lanjutkan publikasikan wisata Bali aman dan sehat untuk dikunjungi, Cunter Opini / hal yang Negatif dan terus publikasikan hal – hal positif untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Setelah Zoom Meeting selesai, dilanjutkan acara tatap muka dan silahturahmi Kapolres Tabanan dengan rekan Media dan Pawarta Tabanan, pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan “ dalam acara Zoom Meeting dapat kita simak dari sambutan Kapolda Bali diantaranya :
1. Terus sosialisasikan disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat walaupun sudah divaksin untuk pemulihan ekonomi khususnya Pariwisata Bali bangkit.

2. Publikasikan wisata Bali sudah aman dan sehat untuk dikunjungi

3. Lakukan Counter Opini bila ada hal yang Negatif.

Khusus kepada seluruh anggota Polres, *Kapolres* Tabanan menyampaikan penekanan “ jangan alergi jangan malas kalau ada rekan-rekan media yang mempertanyakan berita, saya sangat yakin media yang ada di Kabupaten Tabanan 5 W – 1 H, ( What , Who, When, Where , Why dan How ) saya yakin media selalu mengedepankan kode Etik dan Jurnalistik. Sebelum acara ditutup, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan Foto bersama.

Editor : NV

Reporter  : Bintarsih