TANAH DATAR, INDONESIA PARLEMEN – Jembatan penghubung antara Nagari Parambahan menuju Nagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar, Sumatera Barat Sangat memprihatinkan. Pasalnya Jembatan yang memang di lalui oleh masyarakat pengguna jalan tersebut sangat susah dilalui kendaraan Roda empat.

“Jembatan tersebut sudah bertahun-tahun rusak namun belum ada tindakan dari pemerintah pusat maupun daerah untuk memperbaiki jembatan tersebut “, Ujar salah salah satu warga kepada Indonesia Parlemen, Kamis (17/6/2021).

Jembatan penghubung antara Nagari Parambahan menuju Nagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum

Imbas dari rusaknya jembatan ini kerap menyulitkan pengendara roda Empat khususnya. Karena harus mencari jalan pintasan sehingga banyak kendaraan dimusim penghujan karena mereka tidak bisa melalui jembatan tersebut.

Salah satu masyarakat Parambahan yang enggan mau disebutkan namanya mengatakan, jika jembatan tersebut sudah lama rusak tetapi belum dibangun seperti jembatan lainnya.

”Sehingga kami kesusahaan lalu apa lagi di musim hujan, kami minta kepada pemerintah terkait agar bisa memperhatikan jembatan kami ini guna untuk mensejahterakan masyarakat Parambahan“, Jelasnya.

“Kami minta kepada Bupati Tanah Datar dan pemerintah terkait agar meninjau jembatan yang berada di Nagari kami Parambahan dan segera ambil tindakan guna untuk kepentingan kita bersama “, Tutupnya.

Reporter: Debi Putra