TANGERANG SELATAN, INDONESIA PARLEMEN – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota (Dukcapil) Tangerang Selatan (Tangsel) Dedi Budiawan, membuka sekaligus memimpin rapat pertemuan Teknis Kerjasama Pemanfaatan Kartu Indentitas Anak (KIA), bertempat di Aula Media Center Disdukcapil Cilenggang, Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam rapat pertemuan tersebut, Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Lutfi Hadi A, Kasi Kerjasama Diding Sayyidi, S, Kasi Inovasi Mega Putri, S, Kasi Pemanfaatan Data Kartono, S, dan Kasi Siak Dian Nugraha serta para pengelola kewirausahaan atau manajamen diantaranya Mall Teras Kota, Living Word, Bintaro Plaza, Pamulang Square dan Tenan Toko buku Gunung Agung, BX Ring dan Bintaro X-Change.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel dengan swasta bekerjasama membuka gerai Dukcapil. Pemkot Tangsel sudah punya gerai juga di empat mall lainnya.

Dedi berharap para mitra kerja yang ada untuk lebih bersinergi dan lebih ditingkatkan lagi serta dapat lebih berperan aktif dengan tim dinas Dukcapil Tangsel.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, pelayanan yang ada di gerai-gerai Dukcapil dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Sementara, Kepala bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Lutfi Hadi A mengatakan, dengan kegiatan kemitraan dan kerjasama ini diharapkan dapat sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan yang ada.

“Semoga kegiatan pertemuan ini dapat membawa manfaat dan dampak positif untuk masyarakat kota Tangerang Selatan,” kata Lutfi.

Sementara Kasie Kerjasama Muh Diding Sayyidi juga menyampaikan, terkait Kerjasama Pemanfaatan KIA dengan para pengelola kewirausahaan atau manajamen mal semua yang sudah dilakukan sebelum masa pandemi Covid – 19 ini, diharapkan tetap kooperatif dan berpegang pada komitmen atau kesepakatan yang ada yang dimana telah tertuang dalam naskah Perjanjian Kerjasama sebagai payung hukum, atau legalitas yang sudah disepakati.

“Kami mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pengelola kewirausahaan atau manajamen Mall, karena sudah mengakomodir semua fasilitasnya untuk kerjasama penempatan gerai Dukcapil yang telah disediakan, “ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kasie Inovasi Mega Putri, berharap dengan adanya mitra kerja tentang pemahaman terhadap inovasi bukan hanya anjungannya saja yang harus terpublikasikan akan tetapi istilah “MELIPIR DI MAL” juga yang harus disosialisasikan kepada masyarakat guna untuk memberikan pemahaman terhadap inovasi.

“Semuanya itu, agar kita tidak salah menafsirkan terkait inovasi yang selama telah kita lakukan serta bagaimana rintisan yang telah kita lakukan pertama kali di Mal Living Word dengan adanya Gerai Dukcapil itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kasie Siak Dian Nugraha S, juga memberikan masukan agar para mitra kerja dan tenan-tenan yang sudah kerjasama dalam tenan gerai dapat tetap harus menunjukkan misi yang dikerjasamakan.

Misalnya, pemasangan banner atau papan nama yang dijadikan promosinya harus terpasang di kasir-kasir atau counter-counter mitra kerja Dukcapil.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Dukcapil Ucok Siagian, menyampaikan Dinas Dukcapil Tangsel berkomitmen dan akan terus menerus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan.

“Kami Dukcapil Tangsel akan tetap semangat, walaupun kondisi saat ini masih masa pandemi Covid – 19. Dan seandainya kondisi pandemi tidak seperti saat ini, tentunya kami tim dinas Dukcapil Tangsel sudah melakukan gebyar event dengan berkolaborasi dengan semua mitra kerja yang ada,” Katanya.

( Glen )