JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN –Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Pesanggrahan IV RT. 09 dan 10, RW. 12, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu,  (19/06/2021).

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti mengatakan, kehadiran kami disini sebagai bentuk perhatian kami bagi siswa-siswa terdampak kebakaran dan keluarganya.

Kita berikan bantuan paket sekolah untuk anak-anak di jenjang pendidikan SD sebanyak 21 orang.Bantuan tersebut di serahkan kepada Kwartir Ranting (KwarRan) Pademangan untuk selanjutnya di serahkan kepada mereka yang berhak.

Asih pun dalam kesempatan itu berharap, tidak ada lagi kejadian kebakaran yang terulang seperti ini.

“Kita terus berkolaborasi baik dengan PGRI dan Pramuka. Kami siap membantu bila terjadi kejadian seperti ini. Bagi para sIswa yang terdampak kejadian kebakaran, kami berharap para siswa tetap semangat serta tetap antusias tetap belajar walaupun dalam kegiatan apapun serta tetap memberikan harapan bagi keluarga,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, Budi Sulistiono memberikan apresiasi dan penghargaan atas bantuan yang diberikan bagi korban kebakaran.

“Ini sebagai bentuk kepedulian semua pihak membantu masyarakat yang sedang terkena musibah kebakaran yang penyerahan simbolis dilaksanakan di Posko Pramuka Peduli. Bantuan tersebut selanjutnya disalurkan kepada mereka yang berhak melalui anggota Pramuka Peduli di bawah koordinasi Kwarran Pademangan dan Waka Abdimas Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara,” terang Budi.

Reporter : Noval Verdian