TANAH DATAR, INDONESIA PARLEMEN – SDN 23 Cubadak Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, membutuhkan bantuan rehab bangunan kelas yang sudah rusak, karena lantainya sudah dalam kondisi tidak layak pakai lagi.

Desnefit selaku Kepala Sekolah mengatakan,  kerusakan lantai yang lebih dari 40% dari bentuk semula,sehingga tidak bisa di anggarkan melalui Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dalam perawatan sekolah.

“Semua ini harus masuk anggaran pemerintah daerah untuk perbaikan,” terang Desnefit kepada Indonesia Parlemen di Kantornya, Kamis (17/6/2021).

Desnefit juga menerangkan kondisi Sekolah Dasar Negeri 23 Cubadak yang saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar untuk rehab ruang kelas sebanyak 5 kelasyang sudah rapuh tidak layak di gunakan akibat dimakan usia.

”Kami pihak Sekolah mengajukan bantuan kepada pemerintah baik pusat maupun Kabupaten agar segera Gedung sekolah ini di Rehab , agar Sekolah ini nyaman dalam belajar maupun guru dalam mengajar. Dan kami juga berharap kepada Anggota DPRD Tanah Datar di Dapil 2 ini agar mendengarkan aspirasi kami dan berharap dapat membatu sekolah kami ini.” harap Desnefit

Desnefit juga menyinggung soal SDN 23 Cibadak yang pernah meraih beberapa prestasi.

“Seperti juara 1 lomba Kriya Anyaman Tahun 2018,  mendapatkan Juara 2 Tingkat Kecamatan dalam Lomba keterampilan dari bahan bekas Tahun 2018 dan pernah juga juara 2 lomba nyanyi solo Tahun 2018 tingkat Kecamatan,” katanya.

Selain itu, Desnefit menyebutkan jika SdN 23  Cubadak mendapat Akreditas A.

“Untuk itu saya berharap kepada Pemkab Tanah Datar agar secepatnya memberikan Bantuan dan perhatian untuk Rehab SDN 23 Cubadak yang nantinya juga untuk melengkapi syarat mempertahankan Akreditasi,” pungkasnya.

Reporter: Debi Putra