TANGERANG, INDONESIA PARLEMEN – Forum Jurnalis Tangerang (FJT) mengutuk aksi penembakan dan meminta Kepolisan Republik Indonesia menangkap pelaku pembunuhan Mara Salim Harahap pimpinan redaksi media online Lassernewstoday.

Aksi kejam dan sadis yang dilakukan pelaku sangat tidak berkeprimanusiaan bahkan penembakan terjadi di dalam rumah dengan di saksikan keluarga korban.

Berdasarkan informasi yang beredar dikalangan jurnalis jika Mara Salim melalui medianya lassernewstoday sempat memposting sebuah artikel dengan judul ” Diduga Terlibat Investasi Bodong Sebesar Rp.56 Miliar, GEMAPSI Laporkan Oknum Anggota DPRD Siantar Berinisial FS”.

” Pasca aksi penembakan terhadap rekan wartawan lassernewstoday ada seruan dari pengurus SMSI Sumatera Utara kepada para awak media di seluruh Indonesia bersimpati dan mengutuk keras aksi premanisme yang dilakukan oleh si pembunuh” ucap Chandra Eka dalam keterangan persnya, Sabtu (19/6/2021).

Berikut Permintaan FJT kepada pihak penegak hukum TNI-Polri serta Dewan Pers.

1. Tangkap dan Adili dalang atau pelaku penembakan dan pembunuhan keji atas kematian Mara Salim Harahap pimpinan redaksi lassernewstoday
2. Menolak keras aksi-aksi kekerasan dan kriminalisasi wartawan dalam melakukan tugas investigasi dan peliputan
3. Aksi pelaku tidak berprikemanusiaan dan tidak beradab sehingga pelaku patut di tuntut dengan hukuman mati
4. Wartawan adalah bagian dari pilar demokrasi sehingga layak dilindungi dan dijaga dari tugas-tugas jurnalistik
5. FJT mengajak para jurnalis seluruh Indonesia bersatu padu melawan para pelaku aksi kriminalisasi dan intimidasi wartawan
6. Mengutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh pelaku pembunuh wartawan lassernewstoday Mara Salim Harahap

Chandra Eka juga meminta seluruh awak media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Tangerang (FJT) turun ke jalan mendesak Kapolres Tangerang melanjutkan tuntutan awak media atas aksi kekejaman yang menimpa rekan seprofesi wartawan media online Lassernewstoday Simalungun

” Sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan terhadap kasus Simalungun, kami ajak rekan-rekan Jurnalis Se-Tangerang Raya bersimpati dan berduka dengan turun ke jalan menggelar aksi damai didepan halaman Mapolres Tangerang,” tandas Chandra Eka ketua FJT (Forum Jurnalis Tangerang).

(Red)