KARUBAGA, INDONESIA PARLEMEN  – Bertempat Dijalan Irian dan Kogome Kota Karubaga Kab. Tolikara, Tim Satgas Pangan Polres Tolikara yang dipimpin Kasat Reskim Iptu Muhammad Rizka, bersama anggota melaksanakan pendataan harga Bahan Pokok (Bapok) terhadap para pengusaha kios. Senin, (21/06/2021).

Pelaksanaan pendataan harga bahan pokok tersebut di lakukan secara berjalan kaki oleh personil yang kemudian menghampiri setiap pengusaha untuk dilakukan pengecekan harga bapok yang dijual kepada masyarakat.

Kasat Reskrim Iptu Muh. Riska, menyatakan sebagai upaya menjaga stabilitas harga pangan dilingkungan masyarakat, kami Tim Satgas pangan akan terus mengecek dan mendata harga bahan pokok yang dijual kepada masyarakat, seperti Beras, Telur, Cabe Rawit, Bawang Merah/Putih, Gula, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Daging Ayam serta Daging Sapi.

“Setelah dilakukan pendataan terhadap bahan pokok yang telah disebutkan tadi kami menyatakan masih terpantau normal, Sehingga diharapkan kepada seluruh pengusaha kios yang ada di Kabupaten Tolikara tetap mempertahankan harga tersebut serta tidak menaikan harga semaunya, jika ditemukan akan berurusan dengan kami sebagai pihak berwajib.” Tegasnya

Ia menegaskan agar para pengusaha agar selalu mengecek masa berlaku bahan pokok yang dijual, jika menemukan barang yang telah kadaluarsa agar di pisahkan atau dibuang sehingga tidak tercampur dengan bapok yang masih layak untuk di konsumsi.

“Mari bersama kita jaga ketersediaan bahan pokok guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tolikara.” Tutup Kasat Reskrim.

Reporter  : Bintarsih

Editor : Noval Verdian