CILACAP, INDONESIA PARLEMEN
– Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Polres Cilacap yang jatuh pada tanggal 1 juli 2021 akan mengambil tema percepatan vaksinasi dan mendukung Program pemerintah tentang Tarjet cakupan Vaksinasi Covid-19 satu juta per hari, Polres Cilacap melaksanakan Vaksinasi massal, tepatnya di Gor Wijayakusuma Cilacap Jawa Tengah, Minggu (19/7/2021).

Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Nugroho mengatakan untuk mencapai target cakupan Vaksinasi Covid- 19 satu juta per hari, dilaksanakan percepatan Vaksinasi Covid -19 melalui perluasan taget sasaran pada kelompok usia 18 tahun ke atas.

“Vaksinasi massal kali ini dilaksanakan di GOR Wijayakusuma Jalan Rinjani Kabupaten Cilacap dengan mengandeng dari berbagai unsur kelompok masyarakat dengan total sekitar kurang lebih  seribu tujuh ratus dua puluh dua (1722) sasaran,” ucap Suryo, Minggu (20/6/2021).

Adapun Faskes Pelayanan vaksinasi akan dilaksanakan dengan bekerja sama dari beberapa tenaga kesehatann yaitu dari Klinik Bhayangkara Polri, RSUD Cilacap, RS Santa Maria, RSI Fatimah, RS Pertamina Cilacap, RS An Nisa, RS Rumkitban, RS Aprilia, Klinik Medical Pertamina dan RS Aghisna Kroya.

Diketahui, sampai dengan tanggal 19 Juni 2021, Jumlah Kasus Positif Aktif 1.800 dan Jumah Total kasus positif sekitar 13.784 kasus. Serta pada Jumah Total kasus yang sembuh 12.083
selain itu pada jumlah Total kasus yang  meninggal ada lima ratus empat belas ( 514).

“Dalam hal ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3T  yaitu (Testing, Tracing dan Treatment) serta jangan lupa 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” ucapnya.

Selain mengadakan kegiatan Vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 Polres Cilacap juga melaksanakan kegiatan kerja bakti, Donor Darah, Anjangsana, Lomba Panca Siap pada Satfung dan Polsek, Lomba Bhabinkamtibmas kreatif, Lomba Pelayanan publik, Lomba PPKM skala Mikro, Lomba Video kreatif dan fotografer untuk umum, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono. Dan puncaknya tanggal 1 Juli 2021 akan dilaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75.

Reporter: Heri