OK OCE Tanah Datar Siap Bawa Produk UMKM Go Internasional

  • Bagikan

TANAH DATAR , INDONESIA PARLEMEN – Yatul Kubra, Ketua Pemberdaya Penggerak Indonesia Sejatera (PEPES) OK OCE Tanah Datar, Sumatera Barat mengungkapkan bahwa silaturahmi adalah kunci utama dalam menjalankan usaha.

Dia mengatakan, silaturahmi dapat meningkatkan relasi dan investasi di semua bidang usaha.  Amay juga menyebut UMKM ini bergerak sesuai dengan visi dan misi Bapak Bupati dan Bapak wakil Bupati Tanah Datar.

“Dibalik setiap silaturahim selalu kita temui rezeki-rezeki yang melimpah. Jadi yakinlah bersilaturahmi, bangunlah relasi,” kata Ina Yatul Kubra yang akrap di sapa Amay ini dalam keterangan, Minggu 20/06/2021.

Disampaikan Amay dalam acara diskusi di Rumah Makan Mak Sari, Saat itu Amay tengah memberikan tips membangun relasi kepada para peserta diskusi.

Amay pun menjelaskan kepada anggota PEPES OK OCE Tanah Datar bahwa Rumah Makan Mak Sari sudah meminjamkan Toko untuk mempromosikan usaha, kita sudah bisa titip dan mempromosikan usaha kita di toko yang sudah dipinjamkan pihak Rumah Makan, ungkapnya

Baca Juga :  P3S Gelar Webinar Smart City, Jerry Massie: Indonesia Punya Potensi

Amay berharap kedepannya seluruh anggota PEPES OK OCE Tanah Datar agar mengumpulkan uang sosial dengan suka rela bagi anggota yang terbaring sakit.

“Semoga dengan kehadiran dan sumbangsih kita nantinya bagi anggota kita yang sakit meringankan bebannya,” Kata Amay

Dia mengungkapkan, selain mendapatkan relasi, dengan bergabung di PEPES OK OCE ini akan diberikan pendampingan dalam berwirausaha.

Amay juga mengatakan, PEPES OK OCE ini adalah jajaran pengusaha-pengusaha sukses untuk meningkatkan relasi silaturahim.

Dia mengungkapkan, sekarang sudah lebih dari 400 ribu pengusaha yang tergabung di seluruh Indonesi dalam satu jejaring yang besar tersebut.

Amay yang juga sebagai Pengusaha menyebutkan saat ini PEPES OK OCE akan bergerak di bidang pemasaran guna mengerakan ekonomi kreaktif yang sempat layu sebelum berkembang karena kondisi Covid-19.

Baca Juga :  Rakor IPJT Pekalongan Raya Bahas Sinergitas Dengan LSM

Dia memaparkan, PEPES OK OCE tampil untuk menggerakan ekonomi memberdayakan UMKM yang ingin maju dengan cara memperluas  pemasaran.

“Mulai dari dalam daerah sampai tingkat Nasional akhirnya sampai GO Internasional dan Insya Allah dua produk UMKM PEPES Tanah Datar sudah mulai dilirik oleh salah satu perusahaan yang bergerak di ekspor impor untuk ke Singapura. produk yang di rencanakan tahap GO Internasional adalah kopi dan bumbu rendang”, ungkapnya.

Hal senada juga di sebut Tarmizi selaku penasehat dan motivator PEPES OK OCE Tanah Datar.

“Dengan silaturahmi kita bisa kompak dan semoga PEPES OK OCE Tanah Datar maju dan berkembang pesat kedepannya dan semoga silaturahmi bisa mempertemukan kita di akhirat nantinya,” Katanya.

Reporter: Debi Putra

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *