Taman Eden Hadir Sebagai Simbol Penyejuk Kota Jakut

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menghadirkan taman eden di lobi utama Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-494 Jakarta.

Kasie Taman dan Hutan Kota, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Mutiara, mengatakan ingin memberikan rasa sejuk pada seluruh pegawai dan masyarakat yang masuk ke Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Baca Juga :  Asik! Esok Hari Ancol Berikan Potongan Tiket Sampai 50%

“Hiasan pada lobi Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara ini adalah taman eden. Dibuat untuk memberikan rasa sejuk,” katanya, Senin (21/6/2021).

Mutiara menambahkan dalam taman eden ini lebih dominan pada tanaman-tanaman tropis.

“Jakarta Utara terkenal panas, kita coba hadirkan unsur tropis di dalamnya, dimana ada unsur air ataupun rock garden dalam bagian taman tersebut,” ungkapnya.

Mutiara mengatakan ada banyak tanaman yang disajikan untuk memanjakan mata orang yang melihatnya.

Baca Juga :  Di Riau, Menperin: IKM Makanan dan Tenun Kian Prospektif

“Jenis tanamannya kita buat beragam. Kita pake anggrek, ada anggrek dendrodium, angrek bulan, tanaman kadaka, tanduk rusa, kuping gajah, bromelia, bromelia giant, bromelia merah, dan ada jenis – jenis tanaman pakis juga. Semoga keberadaan taman Eden ini dapat menambah semarak HUT ke-494 Jakarta,” tuturnya.

Reporter  : Bintarsih

Editor : NV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *