Pramudi Jak Lingko Jakarta Utara Jalani Vaksinasi

  • Bagikan

JAKARTA, INDONESIA PARLEMEN – Ratusan pramudi Jak Lingko Koperasi Wahana Kalipika (KWK) Jakarta Utara menjalani vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Saung H Ramli, Jalan Akses Marunda, RT 002/06 Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (22/6).

Keikutsertaannya dalam program vaksinasi ini sebagai bukti peningkatan pelayanan transportasi umum bagi masyarakat.

Ketua Jak Lingko Koperasi Wahana Kalipika (KWK) Jakarta Utara Ramli Hi Muhammad mengatakan, sebanyak delapan ratus pramudi Jak Lingko KWK terdaftar mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Kedelapan ratus pramudi ini terdiri dari 303 unit Jak Lingko KWK yang beroperasi di wilayah Jakarta Utara.

“Satu unit Jak Lingko KWK terdiri dari dua pramudi. Totalnya ada 606 orang. 194 orang lainnya merupakan pramudi back up (cadangan),” kata Ramli saat ditemui di Saung H Ramli, Jalan Akses Marunda, RT 002/06 Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (22/6).

Baca Juga :  Antusias Warga Vaksinasi Massal Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75

Dijelaskan Ramli, program vaksinasi bagi pramudi ini bertujuan dalam meningkatkan pelayanan transportasi umum. Utamanya mencegah terjadinya penularan Covid-19 baik bagi pramudi maupun penumpang setianya.

Pasca vaksinasi pramudi ini, Ramli merencanakan menggelar vaksinasi bagi keluarga pramudi dan pramudi regular yang belum bergabung pada program Jak Lingko.

“Tidak sedikit pramudi kami yang terpapar Covid-19. Bahkan semalam ada pramudi yang sudah daftar tapi ternyata terpapar Cocid sehingga tidak bisa divaksin. Kami juga menerapkan pramudi harus memiliki sertifikat vaksinasi untuk menjalankan tugasnya agar tidak tertular dan menularkan virus corona,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Cilincing dr Ike Kusuma Wardhani menerangkan, sebanyak tiga tim atau 24 tenaga medis ditugaskan dalam kegiatan vaksinasi pramudi Jak Linko ini. Sedangkan total vaksinasi yang disediakan mencapai sembilan ratus dosis hingga sore hari nanti.

Baca Juga :  Pastikan Semua Warga Pakai Masker, Ratusan Masker Disebar di Jakut

“Dari Puskesmas Kecamatan Cilincing sendiri menyediakan tenaga medis yang bertugas pada meja skrining dan meja vaksinasinya. Kita juga menyediakan vaksinasinya,” ungkap Ike.

Apresiasi diucapkan Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Harlem Simanjuntak saat meninjau kegiatan tersebut. Adanya vaksinasi ini berdampak pada peningkatan antibodi bagi pramudi Jak Lingko sehingga dapat meningkatkan pelayanan transportasi umum.

“Kami sangat berterima kasih dan mendukung progam vaksinasi pramudi Jak Lingko KWK karena sesuai dengan program pemerintah bahwa kita harus divaksinasi. Kekebalan tubuhnya semakin tinggi sehingga dapat mengantisipasi terpaparnya covid bagi pramudi maupun penumpang,” tutupnya.

Reporter  : Bintarsih

Editor : NV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *