Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Pekalongan Gelar Khitanan Massal

  • Bagikan

PEKALONGAN, INDONESIA PARLEMEN – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Pekalongan menggelar bhakti sosial khitan massal gratis yang dipusatkan di Mapolres setempat, Selasa, (22/6/2021).

Tampak sejak pagi anak-anak didampingi orang tuanya terlihat antusias mendaftarkan diri dan mengantri menunggu giliran khitan meski sebagian anak terlihat gugup.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud pengabdian Polri terhadap masyarakat di tengah pendemi Covid-19 ini.

“Mengingat faktor ekonomi masyarakat di tengah pendemi ini sangat sulit, ini dilaksanakan guna mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan menjalankan ajaran agama untuk membantu kalangan yang kurang mampu,” ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 05/BLP Awasi Penyerahan BST

Namun demikian, Kapolres Pekalongan menegaskan, pelaksanaan program khitanan massal ini untuk pesertanya dibatasi, mengingat saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu selama pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Sementara itu satu diantara orang tua peserta khitan massal, sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya program khitan massal yang diadakan oleh Polres Pekalongan.

“Saya sangat berterimakasih, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang mempunyai ekonomi untuk mengkhitankan anaknya agak susah, Alhamdulillah terbantu dengan Polres Pekalongan menyelenggarakan khitan massal gratis ini. Harapannya ke depan lebih baik lagi, lebih banyak lagi pesertanya dan pelayanan kepada masyarakat yang sudah baik ini bisa ditingkatkan,” pintanya.

Baca Juga :  Gelar Vaksinasi Massal di Muara Baru, TNI AL Sasar 1000 Akseptor

Usai selesai kegiatan khitanan, para anak-anak peserta kegiatan khitanan massal mendapatkan bingkisan dari dr. Imam Prasetyo dan uang dari Kapolres Pekalongan AKBP Darno dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Reporter  : Bintarsih

Editor : NV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *