Urkes Polres Tabanan Lakukan Respon Vaksinasi Covid-19 di Desa Bantas

  • Bagikan

TABANAN, INDONESIA PARLEMEN  – Menuju Indonesia sehat, mencegah penularan Corona Virus Dessea Urkes Polres Tabanan terus berlanjut melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, seperti pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WITA, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tabanan melakukan Vaksinasi massal.

Vaksinasi massal dilakukan di Kantor Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan.

Dalam Vaksinasi tersebut urkes Polres Tabanan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dalam hal ini Puskesmas Selemadeg Timur. Selasa, (22/6/2021).

Personil yang diturunkan untuk melakukan Vaksinasi terhadap 250 masyarakat Desa Bantas tersebut sebanyak 11 orang dengan 3 orang sebagai Vaksinator dan 8 orang sebagai Operator.

Baca Juga :  Kapolsek Selbar dan Camat Selbar Pantau Vaksinasi Massal

Paur Kes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika A M.K , seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S , Siregar, melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, mengatakan bahwa vaksinasi massal saat ini kami lakukan sebagai tindak lanjut dari Komitmen Pemerintah menuju Indonesia yang merupakan Respon Covid-19.

Dengan jumlah masyarakat yang terigistrasi sebanyak 257 sedang tertunda karena tidak memenuhi persyaratan untuk divaksinasi sebanyak 7 orang.

Dengan latar belakang hypertensi 5 orang, 1 kondisi sesak, 1 pernah mempunyai riwayat sakit jantung. Untuk masyarakat yang tertunda akan ditindaklanjuti oleh pihak Puskesmas Selemadeg Timur.

Sedangkan jenis Vaksin yang digunakan Astra zeneca dosis 1. Dengan menghabiskan 25 Vial Vaksin dari 49 Vial yang disiapkan. Ungkap Paur Kes Polres Tabanan.

Baca Juga :  Hari ini TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Sunter

Lebih lanjut Paur kes Polres Tabanan menjelaskan bahwa meskipun sudah mendapatkan Vaksinasi masyarakat diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan tetap memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Seandainya ada gejala tertentu seperti demam setelah divaksinasi agar menghubungi pihak Puskesmas atau tenaga medis terdekat dan bila perlu disiapkan Paracetamol, karena reaksi tubuh setelah vaksinasi sama dengan kondisi Balita setalah divaksinasi,” ucap Paur Kes Polres Tabanan

Sumber : Humas Polres Tabanan

Reporter : Bintarsih

Editor : NV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *