Foto: unggahan instagram memomedsos

JAKARTA – Sebuah video menceritakan kisah seorang warga Banjarnegara, Jawa Tengah, yang menabrak seekor burung dara hingga mati menjadi viral di media sosial. Karena kesalahannya, pemilik burung meminta ganti rugi sebesar Rp2,5 juta ke si penabrak.

Video tersebut pertama kali diunggah di akun Facebook Dwi Lisma, yang menceritakan bahwa keponakannya berinisial IN menabrak burung dara kemudian mati.

IN yang membenarkan kejadian tersebut menjelaskan, awalnya ia melaju di jalan raya dan tak sengaja menabrak burung dara yang berhenti di tengah jalan.

Ketika ia tahu burung dara miliknya mati tertabrak, pemilik langsung mendatangi rumah IN dan meminta ganti rugi sebesar Rp 2,5 juta.

Enggan memperbesar masalah, penabrak dan pemilik kemudian bernegosiasi hingga akhirnya pemilik minta setengah harga, yakni Rp 1,25 juta.

Kemudian pemilik mengaku bahwa burung dara miliknya merupakan burung dara balap yang kerap memenangkan setiap perlombaan.

Dari unggahan Dwi Lisma, ia pun mempertanyakan mengenai harga umumnya burung dara tersebut dengan mengunggah beberapa foto bangkai burung dara yang sudah mati.