Beri Motivasi ke Personel, Kapolres Tabanan Ikut Donorkan Darahnya

  • Bagikan

TABANAN, INDONESIA PARLEMEN – Untuk membantu kesediaan darah pada Cabang PMI Tabanan di masa wabah Pandemi Covid-19, Kapolres Tabanan memimpin dan mengikuti kegiatan Bhakti Kesehatan Donor darah bertempat di Aula Wisnu hartoto Polres Tabanan, Rabu pagi (23/06/2021).

Bhakti Kesehatan Donor terlaksana  dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, bekerjasama dengan PMI Cabang Tabanan.

Koordinator kegiatan Kabag Sumda Kompol Gusti Nyoman Wintara. Tim yang melayani para pendonor  Unit Kesehatan dari Tim Medis PMI Cabang Tabanan  dibantu Tim Kesehatan Poliklinik Polres Tabanan,

Selaian Kapolres Tabanan kegiatan diikuti PJU Polres Tabanan perwakilan anggota Polres dan anggota Polsek  juga dari perwakilan  TNI (Kodim 1619 Tabanan), peserta yang terdaftar sebanyak 87 Orang, dengan rincian Perwakilan  TNI (Kodim 1619 tabanan) 5 Orang,  anggota Polri 79 Orang dan perwakilan Bhayangkari  3 orang,

Baca Juga :  DPD Walubi DKI Jakarta dan Yayasan Guang Ji Indonesia Salurkan Nasi Bungkus kepada Korban Kebakaran di Cengkareng

Setelah dilaksanakan sekrining oleh dokter yang menangani, yang memenuhi syarat  darahnya diambil sebanyak 44 orang, sedangkan yang lainnya dinyatakan Tensinya Rendah dan Tensi Tinggi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan ABKP Mariochristy P.S, Siregar memberikan, motivasi/semangat kepada anggota yang ikut donor, kegiatan ini adalah wujud kepedulian kita untuk memenuhi kesediaran stok darah pada cabang PMI Tabanan  dimasa Pandemik Covid-19, mendonorkan darah kita diperuntukan bagi yang memang membutuhkan, tegas Kapolres.

Baca Juga :  Upacara Rutin, Kapolres Tolikara Berikan Motivasi kepada seluruh Personil Program Kapolri, Polri Persisi

Sedangkan dari Tim Medis PMI Cabang Tabanan menyampaikan, yang ikut donor wajib mengisi formulir yang telah disiapkan, selanjutnya dilakukan pemeriksaan Dokter.

Cek tensi darah, pemeriksaan heglobin darah setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru darahnya diambil, disamping itu para pendonor tidak habis minum obat antibiotik, tensi darah 100/60 – 140/90, HB darah 12,5 – 17, tidak menderita sakit, Batuk, Pilek, Deman, tidak ada riwayat penyakit malaria dan Hipetitis, kegiatan berjalan dengan tertib aman lancar.

Reporter : Bintarsih

Editor : NV

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *