Ngeri! 10.634 Remaja dan Anak-anak di Depok Terinveksi Covid-19

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

DEPOK – Penyebaran Covid-91 di Kota Depok semakin mengganas, bahkan mengancam anak di bawah lima tahun (Balita), anak-anak dan remaja, usia 0-19 tahun. Sampai saat ini sudah 10.634 orang terpapar Covid-19.

“Hingga kemarin kami mencatat anak dan remaja yang terpapar selama pandemi Covid-19 mencapai 10.634 kasus atau 19,23 persen,” kata Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Kamis 24 Juni 2021.

Menurut Dadang, anak-anak dan remaja itu sebagian besar tertular dari orang tua yang bekerja di kantoran. Sebagian lagi, karena abai protokol kesehatan (Prokes), dan sering berkumpul tanpa masker.

Baca Juga :  Mulyono Lodji : Kappija-21 Siap Gelar RLF di Bali

Dadang, meminta orang tua saat pulang kerja ke rumah tidak langsung bersentuhan dengan anak sebelum membersihkan diri, mandi, dan sebagainya. Setelah memastikan diri bersih, orang tua dapat berinteraksi dengan anak sehingga anak dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Orang tua dapat mengingatkan kepada anak-anak dan remaja untuk selalu menerapkan Prokes dan tidak keluar apabila tidak memiliki kepentingan,” kata Dadang.

Baca Juga :  Ekonomi Bisa Tumbuh 7 Persen, Tenaga Kerja Industri Harus Melek Teknologi

Di Depok saat ini ada 3.688 RT zona hijau, 1.502 RT zona kuning, 99 RT zona oranye 99 dan dua RT zona merah. “Saat ini, Kota Depok masih berstatus zona oranye. Belum keluar data terbaru dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Pusat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *